KOMUNITAS YOT INSPIRASI ANAK MUDA INDONESIA DENGAN JIWA ENTREPRENEUR

Young On Top (YOT) tahun ini mengambil tema “Muda, Inovatif Dan Kreatif” yang diikuti oleh ribuan peserta. Event tahunan tersebut diselenggarakan di Gedung Oryza Sariva, Semarang pada Sabtu (21/09/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 1400 peserta, melebihi target panitia sejumlah 800 peserta. Pada tahun ini, YOT mengundang tiga pembicara yang sudah ahli dalam bidangnya. Seperti, Anton Soeharyo, Yuliandre Darwis, dan juga Ansari Kadir. YOT yang merupakan sebuah komunitas Entrepreneur di Semarang selalu menyelenggarakan seminar yang menghadirkan para Entrepreneur atau pengusaha muda sebagai pembicara.

Pengambilan tema “Muda, Inovatif Dan Kreatif” bertujuan untuk memicu para pemuda dan pemudi Indonesia bisa supaya memiliki jiwa pengusaha. Sehingga nantinya mampu membuka lapangan pekerjaan dilingkungan sekitar mereka. Tak hanya itu saja, Anton Soeharyo selaku CEO Playgame.com juga menuturkan bahwa sebagai seorang pengusaha kita harus bisa percaya dengan diri sendiri, serta tidak peduli dengan pembicaraan orang di luar. ”Seorang pengusaha itu harus percaya diri dengan apa yang dimilikinya, jangan takut, jangan terlalu pusing sama apa yang dipikirkan orang terhadap diri kita,” ungkapnya.

Acara ini juga mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak, bahkan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menjadikan seminar ini sebagai kelas umum untuk mata kuliah Enterpreneurship. Seperti yang sudah kita tahu, bahwa Udinus merupakan salah satu universitas yang menyiapkan mahasiswanya agar bisa menjadi seorang technopreneur. Sehingga, salah satu cara mempersiapkannya dengan mengajak mahasiswanya untuk datang ke acara seminar technopreneur.

Acara tersebut mampu memberikan banyak inspirasi dan juga memberikan semangat untuk menjadi seorang pengusaha muda Indonesia. Diharapkan agar ada acara serupa bisa diadakan lagi oleh pihak YOT Semarang. “Saya senang ikut seminar enterprenuer seperti ini, dengan ikut acara seperti ini, saya jadi terinspirasi dan tertarik untuk menjadi seorang pengusaha muda di Indonesia. Harapan saya acara seperti ini bisa terus berlanjut tiap tahun,” ujar salah satu peserta bernama Titania yang merupakan siswa dari SMK 07 Semarang

Icha selaku ketua acara berharap supaya seminar dari YOT akan terus menginspirasi anak muda Indonesia. “Semoga seminar seperti ini mampu memberikan inspirasi lebih banyak kepada para peserta, sesuai dengan moto kami dari YOT yaitu ‘Learn and Share’,” Tutupnya.

Penulis : Hanifatul Hashinah Hanan

Editor : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: