Kemeriahan Penampilan UKM Udinus di Malam Inagurasi Dinus Inside 2019

Hari terakhir acara Dinus Inside 2019 ditutup dengan kemeriahan malam inagurasi pada tanggal 4 September 2019. Acara tersebut mengumpulkan kembali seluruh mahasiswa baru dari berbagai fakultas ke satu titik yaitu lapangan Gedung G Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

Beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) diberi kesempatan untuk memberikan penampilan sesuai bidang mereka. Hal tersebut juga dimaksudkan untuk memberi contoh pada mahasiswa baru keunikan dari setiap UKM.

Penampilan pertama yaitu dari Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) menampilkan Band dan Dance, dilanjutkan dengan Bela diri militer dan senam hasil kolaborasi dari Menwa dan pramuka. E-gamelan menampilkan lagu dan tari goyang, kemudian kolaborasi dari UKM bela diri Udinus yaitu Pencak silat, Tae Kwon Do dan Karate dan menampilkan seni bela diri dan tari. UKM pecinta alam Aldakanawaseta menampilkan repling dan spider. Badan Amalan Islam (BAI juga menampilkan Rebana dan Syiarkustik. UKM Theater Kaplink menampilkan Drama musikal. Pertunjukan dari UKM Musik dan Snoxx mampu membuat ribuan mahasiswa baru terpukau. Penampilan terakhir yaitu Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) dan Dance From Udinus (DFU) yang menampilkan DJ yang dilakukan oleh DNCC dan dance yang dilakukan oleh DFU yang kemudian dilanjutkan dengan flashmob dengan semua Mahasiswa baru Udinus 2019.

Acara selanjutnya yaitu pertunjukan utama dari malan inagurasi Dinus Inside 2019. Penampilan dari Anji yang menjadi penutup dari acara Dinus Inside 2019 selama 3 hari tersebut membuat mahasiswa baru merasa bahagia dan puas. Pasalnya Dinus inside akan menjadi kesan pertama mereka yang selanjutnya akan mengemban pendidikan di tingkat universitas hingga nantinya lulus.

Penulis : Sabrina Ananda Riddya

Editor : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: