Udinus FEB Jadikan Acara Denok Kenang Sebagai Kegiatan Tahunan Bagi Maba Mereka

Udinus FEB Jadikan Acara Denok Kenang Sebagai Kegiatan Tahunan Bagi Maba Mereka

Pelaksanaan Dinus Inside 2019 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro Semarang berlangsung meriah. Sebanyak 920 mahasiswa baru jurusan Akuntansi dan Manajemen mengikuti serangkaian kegiatan yang dilakukan selama tiga hari dimulai pada tanggal 2 sampai 4 September 2019.

Pada hari pertama mahasiswa baru diperkenalkan oleh dosen dan staff karyawan, setelah itu mahasiswa dipertemukan oleh dosen wali masing-masing. Pada hari kedua, mahasiswa baru mengikuti kegiatan expo UKM Universitas Dian Nuswantoro dan perkenalan seluruh Organisasi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta pengenalan program studi masing-masing jurusan.

Puncaknya pada hari ketiga, Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyelenggarakan acara tahunan yaitu pemilihan Denok Kenang of The Year yang diawali dengan catwalk serta penampilan bakat dan minat peserta. Mengusung tema ‘Nusantara’ Denok Kenang diikuti oleh 5 pasang peserta yang memenuhi beberapa kriteria diantaranya berprestasi, berbakat, dan memiliki minat yang berbeda dari mahasiswa lain. Dosen dan koor kelompok ikut berperan serta dalam pemilihan mahasiswa yang memenuhi kriteria. Setelah itu, para mahasiswa yang terpilih akan diwawancarai oleh Dosen FEB. Pasangan yang lolos tahap wawancara akan tampil pada hari ketiga.

Denok Kenang FEB of The Year jatuh kepada pasangan nomor urut 3, Muhammad Yofan Krisdaniwi Saputra mahasiswa jurusan Manajemen dan Shellina Susanti mahasiswi jurusan Akuntansi. “Persiapan sebenernya cuma satu hari, cuma dikasih waktu kemarin aja. Nggak sempet cari materi juga karna capek pulang malem. Cari materi cuma tadi pagi, tadi kami tampil asal jawab aja, jadi ga nyangka banget bakal kepilih jadi denok kenang tahun ini,” ujarnya.

Selain itu gelar juara juga diberikan kepada pasangan nomor urut 1 sebagai juara favorit. Penilaian berdasarkan seberapa keras tepuk tangan dari para mahasiswa. Shellina mengucapkan terimakasih kepada panitia Dinus Inside karena sudah mempersiapkan acara Dinus Inside sehingga acara berlangsung meriah, dan berharap acara selanjutnya bisa lebih asik lagi.

“Kalau tahun ini mahasiswanya lebih banyak, selain itu tahun ini mahasiswanya lebih nurut daripada tahun kemarin jadi masalah hukuman jadi lebih gampang, gampang diatur juga,” ujar Nisaa’nur Karimah selaku ketua pelaksana serta Gurbernur BEM FEB

Penulis : Sabrina Ananda Riddya

Fotografer : Hanifatul Hasinah Hanan

Editor : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: