Kemeriahan dan Keunikan Stand Expo UKM dan Ormawa Pada Dinus Inside 2019

Kemeriahan dan Keunikan Stand Expo UKM dan Ormawa Pada Dinus Inside 2019

Dalam serangkaian acara Dinus Inside 2019, diadakan Expo 59 Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 3 hingga 4 September 2019 dan berlokasi di lapangan Volly Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

Expo tersebut dilaksanakan guna memperkenalkan Mahasiswa Baru (Maba) seluruh UKM dan juga Ormawa yang ada di Udinus. Seluruh UKM dan juga Ormawa berlomba-lomba menampilkan dekorasi terbaik mereka supaya banyak Maba yang tertarik untuk ikut dan mendaftar. Kegiatan expo dimeriahkan dengan seluruh maba yang berburu tanda tangan beserta stampel untuk seluruh UKM dan Ormawa. Hari pertama, maba dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Teknik (FT), Fakultasi Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Kesehatan (Fkes) bergantian memasuki area expo tersebut. Dilanjutkan hari kedua seluruh maba Fakultas Ilmu Komputer (FIK) bersama-sama mencari tenda tangan dan stampel. Maba yang berhasil mendapatkan semua tanda tangan dan stampel akan mendapat reward dari masing-masing fakultas.

Dekorasi stand expo ada bermacam-macam konsep yang cukup menarik. Seperti BEM-DPM Fakultas Teknik yang memamerkan hasil karya mereka, yaitu beberapa jenis robot seperti robot hewan atau animaloid yang berbentuk anjing, robot kamera serta robot berkaki empat yang menjadi Best Robot pada Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) Tingkat Nasional.

Tidak kalah menarik, teather kaplink mendekorasi stand mereka dengan unik. Yaitu bernuansa Galaxy yang dibentuk secara 3D yang terbuat dari papan kayu dan di cat dengan menarik. Mereka juga menggunakan pakaian ala astronot untuk lebih menarik pada maba yang lewat.

Dari Komunitas Catur Udinus menata stand menyerupai papan catur dan cerita biografi berdirinya komunitas berdiri sejak tahun 2017. Meski terbilang baru dibentuk menjadi komunitas, tapi prestasi mereka sudah terlihat pada ajang Poprayon tingkat Jateng.

Setiap UKM dan Ormawa sudah menampilkan dekorasi terbaik mereka dan berusaha menarik maba sebanyak-banyaknya untuk ikut bergabung. Diharapkan seluruh maba dapat menentukan dan memilih UKM atau Ormawa apa yang akan mereka ikuti selama berkuliah di Udinus

Penulis : Hanif Wahyu Cahyaningtyas

Fotografer : Putri Riskyana Dewi

Editor : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: