Sambutan Dari Rektor  Awali Acara Dinus Inside 2019

Sambutan Dari Rektor Awali Acara Dinus Inside 2019

Dinus inside 2019 diawali dengan defile dari 28 Ormawa dan sambutan pembuka dari rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Acara yang berlangsung pada 2 September 2019 tersebut berlokasi di Halaman depan Gedung G Udinus.

Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom selaku Rektor Udinus memberikan sambutan kepada 3923 mahasiswa barunya, yang berasal dari berbagai wilayah diseluruh indonesia. Yaitu Kalimantan Timur, Jawa Timur, Banten, Sulawesi Tengah, Bali, Kalimantan Barat, Sumatera, Maluku, Jayapura. Selain itu terdapat mahasiswa baru yang berasal dari Malaysia. Udinus sudah berkembang dengan pesat dan menjadi salah satu Universitas favorit di Indonesia. Dengan terus membekali semua mahasiswa dengan pendidikan yang bermanfaat untuk indonesia kedepannya “Universitas kami telah bekembang pesat dan menjadi penyedia pendidikan tinggi berkualitas baik. Sumberdaya manusia kami dikhususkan dan didedikasikan untuk profesi mereka dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan,” ujarnya.

Serangkaian acara sambutan juga dilakukan defile dari 24 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan 3 Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Dilanjutkan dengan penampilan hiburan oleh UKM Paduan Suara Gita Dian Nuswa yang prestasinya sudah sampai tingkat international. Begitu juga dengan E-GAMELAN yang pernah melakukan perfom di UNESCO Hampir semua UKM di Udinus sudah menorehkan prestasi hingga kancah international.

Masih dalam rangkaian sambutan oleh rektro Udinus. Beliau memperkenalkan stasiun TV milik Udinus yaitu Tvku. Tvku sudah berdiri selama 12 tahun dengan memberikan tayangan yang mendidik.

Udinus juga melakukan kerjasama dengan beberapa negara, seperti Malaysia, Jepang, dan Thailand berupa pertukaran pelajar. Hal ini dilakukan demi meningkatkan mutu pendidikan untuk mahasiwa Udinus, dan memberikan kesempatan untuk bisa menempuh pendidikan di luar Negeri selama satu Semester. Selama melakukan pertukaran pelajar, biaya selama satu semester akan ditanggung oleh pihak Udinus, dan mahasiswa hanya melakukan regitrasi berupa pembuatan paspor dan juga biaya hidup saja.

Penulis : Endang Khoirun Nisa

Fotografer : Muhammad Hanif Rosyadi

Editor : Hanifatul Hasanah Hannan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: