3923 Mahasiswa Baru Udinus Ikuti Kuliah Umum

3923 Mahasiswa Baru Udinus Ikuti Kuliah Umum

Sebanyak kurang lebih 3923 Mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengikuti kuliah umum yang menjadi salah satu rangkaian acara dalam Dinus Inside 2019. Kegiatan tersebut diadakan di halaman gedung G kampus Udinus pada Senin (2/9/2019).
Acara yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru ini, juga dihadiri oleh Bapak Walikota Semarang Hendar Prihadi, CEO Suara Merdeka Kukrit Suryo Wicaksono, Vice Presiden of Bussines Development Grab Indonesia Igel Zibriel,S.Kom.,M.T serta Prof Dr Ir Edi Noersasongko M.Kom selaku Rektor Udinus.

Tujuan dari diadakannya kuliah umum ini, untuk memberikan pengetahuan dasar dan juga wawasan kepada mahasiswa baru. Serta memberikan dukungan kepada mahasiswa baru agar semangat dalam menjalani dunia pendidikan.

Bapak Hendrar Prihadi, S.E,M.M pada kuliah umum membahas tentang Mahasiswa anti hoax. Selain itu walikota yang kerap di sapa Hendi ini juga memberikan doorprize kepada mahasiswa baru yang berani memaparkan pendapatnya tentang cinta Indonesia. Uniknya salah satu mahasiswa dari Jayapura Papua berani maju dan mengungkapkan “saya cinta Indonesia dan saya Indonesia” ujarnya.

Sedangkan CEO Suara Merdeka membahas tentang wirausaha. Beliau menuturkan sebagai kaum muda khusunya mahasiswa supaya tidak takut untuk memulai berwirausaha. “untuk memulai berwirausaha yang paling dibutuhkan yaitu niat, kreatifitas dan juga networking” ujar CEO Suara Merdeka Kukrit Suryo Wicaksono.

Kemudian pada akhir kuliah umum, Vice Presiden of Bussines Development Grab Indonesia Igel Zibriel,S.Kom.,M.T. meluncurkan scooter yang diharapakan bisa digunakan sebagai trasnportasi mahasiswa Udinus yang ramah lingkungan.

Acara Dinus Inside tersebut dilakukan selama tiga hari mulai dari tanggal 2-4 September 2019 yang dibuka dengan upacara pembukaan dan diakhiri dengan malam inagurasi.

Penulis : Fathiyatus Sari

Editor : Hanifatul Hashinah Hanan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: