Mahasiswa Udinus Ajak Masyarakat CFD Dalam Kampanye M.2T

Mahasiswa Udinus Ajak Masyarakat CFD Dalam Kampanye M.2T

Minggu, 30 Juni 2019 sejumlah mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melakukan kampanye di car free day (CFD) Semarang. Kampanye tersebut dilakukan untuk lebih menyadarkan masyarakat mengenai M.2T yaitu maaf, tolong, terima kasih.

Adanya kampanye M.2T diharapkan menyadarkan masyarakat saat ini khususnya anak muda sekarang yang kurang memedulikan tata karma. Pembagian stiker dan sosialisasi dilakukan saat kampanye. Masyarakat juga diminta untuk menuliskan pendapat mereka mengenai kampanye tersebut. hal tersebut juga di maksudkan untuk melihat respon masyarakat mengenai pentingnya M.2T dalam kehidupan. Sebagian besar respon masyarakat sangat mendukung diadakannya kampanye ini. Beberapa masyarakat yang sedang CFD berpendapat bahwa kampanye seperti ini dapat mengajarkan anak zaman sekarang supaya lebih peduli dengan tata krama dan mengurangi ego mereka. “Adanya kampanye ini sangat bagus, apalagi anak sekarang mainannya handphone dan lebih mementingkan egonya sendiri. Kalo di suruh sama orang tua sukanya bantah. Pendidikan karakter seperti ini seharusnya dibuat salah satu mata pelajaran di sekolahan,” ujarnya.

Kampanye tersebut merupakan salah satu tugas akhir untuk mata kuliah Public Relation. Tugas ini bertujuan agar mahasiswa dapat terjun langsung dan dapat berinteraksi dengan masyarakat. Menurut Delfa sebagai salah satu anggota kampanye, berpendapat bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat karena remaja sekarang sudah melupakan tata krama kepada orang yang lebih tua. “Kampanye ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Mengingat sekarang ini banyak para remaja yang sudah mulai melupakan etika dan sopan santun baik itu terhadap orang tua maupun teman sebaya,” ungkapnya.

Kampanye M.2T juga bertujuan mengajarkan untuk menghargai diri sendiri dan juga orang lain. Tag line yang mereka gunakan adalah “ Sudahkan Mengucapkan Maaf, Tolong, Dan Terima kasih?”

Penulis : Ummi Nur Aini Daneswari

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: