Pemilihan Duta Genre Kota Semarang 2019 Berlangsung Meriah

Pemilihan Duta Genre Kota Semarang 2019 Berlangsung Meriah

Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) kota Semarang 2019 berlokasi di Aula Gedung E lantai 3 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Sabtu (29/06). Pasangan Reza Nanda Pratama dan Atin Anggraini Surono dinobatkan sebagai Duta Genre Semarang 2019.

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut menghadirkan 30 peserta duta genre dan akan diambil 5 pasang finalis untuk menuju babak final. Lima pasangan tersebut yaitu Kevin Satria Sahida dan Nadila Nailufar, Reza Nanda Pratama dan Vincalanizha Octalia, Dwi Joko Setiyono dan Putri Shinditya Ramadhani, Wihamara Elvando Swantara dan Atin Anggraini Surono, Reza Ishar Rifai dan Devita Savitri. Untuk maju ke babak berikutnya 5 pasangan maju satu persatu untuk mengambil pertanyaan yang diambil secara acak dan dibacakan oleh moderator. Setiap peserta diberi waktu 1 menit untuk menjawab setiap pertanyaan. Tentunya finalis memberikan jawaban terbaik mereka dan membuat penonton bersorak untuk menyemangati dan memberikan tepuk tangan apresiasi.

Selanjutnya 3 pasangan yang berhasil melanjutkan ke babak terakhir yaitu Reza Nanda Pratama dan Atin Anggraini Surono, Wihamara Elvando Swantara dan Vincalanizha Octalia, Reza Ishar Rifai dan Devita Savitri. Selanjutnya ketiga pasangan diberi pertanyaan secara langsung oleh juri dan diberi waktu 1 menit untuk menjawab pertanyaan tersebut. Setelah juri berunding selama 30 menit akhirnya dapat diumumkan bahwa gelar Duta Genre didapatkan pasangan Reza Nanda Pratama dan Atin Anggraini Surono. Pemberian mahkota dan pemasangan selendang diberikan oleh Duta Genre 2018.

Juara Runner up didapatkan oleh pasangan Wihamara Elvando Swantara dan Vincalanizha Octalia, sedangkan juara ketiga yaitu Reza Ishar Rifai dan Devita Savitri. Ada juga juara favorit yang diambil melalui voting, yaitu Wihamara Elvando Swantara dengan 182 suara dan untuk Finka Ladisa dengan 189 suara. Sekar Ayu juga mendapat bingkisan dari Candra butik sebagai best former untuk acara pada malam tersebut.

Acara final pemilihan duta genre juga memberikan beberapa hiburan musik dan menghadirkan duta genre dari tahun 2016 untuk melakukan fashion show dan mempromosikan batik Margaria.

Penulis :  Haris Rizky Amanullah

Editor : Mila Elmeida

Fotografer : Gusti Bintang Kusumaningrum

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: