UDINUS Menyambut Kebaikan Bulan Ramadhan Bersama Ustadz Yusuf Mansur

UDINUS Menyambut Kebaikan Bulan Ramadhan Bersama Ustadz Yusuf Mansur

Badan Amalan Islam (BAI) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) setiap tahun mengadakan acara pengajian umum untuk menyambut bulan Ramadhan. Pengajian yang bertema “Meraih Cinta di Bulan Ramadhan” tersebut di hadiri oleh Ustadz Yusuf Mansur sebagai pembicara. Acara yang diadakan di Masjid Baitul Ilmi pada hari Kamis (2/5) tersebut dimulai pada pukul 18.00 WIB.

BAI Udinus kembali menggelar pengajian umum dengan Tema yang diusung “Meraih Cinta di Bulan Ramadhan”.  Acara tersebut dihadiri oleh Ustadz Yusuf Mansur dan juga dihadiri langsung oleh Wakil Rektor IV, DR Pulung Nurtantio Andono S.T, M.Kom. Ustadz Yusuf Mansur menyampaikan banyak ilmu baru mengenai hal-hal bermanfaat yang bisa dilakukan pada bulan Ramadhan, salah satunya dengan membaca Al-Quran. Dengan membaca Al-Quran di saat bulan Ramadhan akan semakin membekali diri, dan  mempermudah segala urusan. Apalagi pada bulan Ramadhan kebaikan yang dilakukan akan berlipat ganda pahalanya.

“Pentingnya membaca Al-Quran dalam kehidupan dapat langsung kita rasakan, karena Al-Quran adalah magic. Bacaan-bacaan yang terdapat di dalam Al-Quran sanggatlah memiliki arti yang luar biasa. Kemudian basik mempelajari Al-Quran adalah bahasa Arab”, ujar Ustadz Yusuf Mansur

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi dari Udinus, ada juga masyarakat umum yang datang dan turut hadir sebagai peserta. Selain mendapat ilmu para peserta juga dapat menambah tali silaturahmi mereka, berbagi ilmu dan pengalaman. Terlebih lagi dengan menghadirkan narasumber yang cukup dikenali oleh masyarakat, juga dapat menarik perhatian para generasi muda untuk ikut serta dalam pengajian tersebut. Nurul Azizah sebagai salah satu peserta pengajian, menuturkan “Dengan diadakannya pengajian umum ini menambah silaturahmi Islamiyah persaudaraan kita sesama umat. Kita juga dapat share ilmu dan pengalaman dengan orang lain. Materi yang disampaikan Ustadz Yusuf Mansur juga luar biasa, manfaatnya”. Acara tersebut selesai pada pukul 21.00 WIB dan berlangsung dengan lancar.

Penulis : Ummi Nur Aini Daneswari

Editor : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: