RRI Semarang, Ajak Milenial Peduli Pemilu melalui Talkshow

RRI Semarang, Ajak Milenial Peduli Pemilu melalui Talkshow

RRI Semarang pada Jum’at, 10 April 2019, tepatnya di Auditorium RRI Semarang, menggelar acara talkshow pagi dengan tema “Generasi Muda Peduli Pemilu”. Talkshow selama dua jam ini mendatangkan tiga narasumber yaitu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rektor IKIP Veteran (IVET) Semarang, dan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IVET Semarang.

Membahas mengenai seputar seminggu menjelang hari Pemilihan Umum (Pemilu), KPU sudah memiliki target pemilih sebesar 77,5% dengan mengutamakan kualitas pemilih atau tidaknya atas money politic, karena dengan adanya politik uang tersebut bisa dipastikan sebuah cikal bakal dari adanya korupsi yang akan dilakukan pada calon-calon legislatif kedepannya, terutama untuk calon legeslatif yang akan menduduki bangku pada periode tahun 2019 ini nanti.

“Tips memilih dengan cerdas versi milenial ini bisa dengan cara mencermati terlebih dahulu partai politik yang akan dipilihnya, mengenai visi dan misi, dan orang-orang yang mencalonkan diri dalam partai politik tersebut. Cari track record calon, cara mencari tahunya dapat melalui website resmi KPU”, ujar Ketua KPU Jateng, Yulianto Sudrajat, S.Sos, M.I.Kom.

Untuk pesta demokrasi besar-besaran yang akan serentak dilakukan di berbagai penjuru daerah nusantara ini nantinya juga akan memberikan layanan semaksimal mungkin yang bersifat keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk masyarakat sebagai penyandang disabilitas. KPU juga sudah memiliki rencana untuk melayani para penyandang disabilitas yang berupaya agar mereka juga dapat menggunakan hak suaranya untuk memilih calon-calon yang akan menduduki bangku pemerintahan di Indonesia mulai periode 2019.

Penulis : Gusti Bintang Kusumaningrum

Fotografer : Wiedya Yunita Nuryani

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: