BEM FIK Berikan Public Speaking Class Pada Acara Wardah Bright Day Campus Road Show

BEM FIK Berikan Public Speaking Class Pada Acara Wardah Bright Day Campus Road Show

Wardah bright day campus road show bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (BEM FIK) untuk menyelenggarakan acaranya di Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS). Acara tersebut bertempat di Gedung H lantai 7 pada Jumat (5/4) dan diketuai oleh Navilla Aprilia Kawa.

Wardah bright day campus road show, merupakan acara rutin dari Wardah Bright Day Campus Road Show tersebut sudah diadakan di beberapa kampus yang ada di kota Semarang. Kali ini UDINUS, berkesempatan menjadi bagian dari Wardah bright day yang sebelumnya sudah pernah dilakukan di  Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Islam Walisongo Semarang, Universitas PGRI Semarang.

Acara tersebut sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu, dan rutin dilakukan di Semarang. Terdapat beberapa rangkaian acara dalam Wardah bright day campus road show ini yaitu, seminar, talkshow, beauty class, fun booth actifity.

Tema yang diangkat kali ini adalah “Public Speaking Speak With Confidence”, dengan menghadirkan dua pembicara yaitu Obin Robin yang merupakan seorang MC, TV host, dan public speaking trainer, kemudian Fitria Cahya Ningtias atau akrab disapa dengan nama Riri, merupakan denok kota Semarang. Sesuai dengan temanya, dalam sesi seminar kedua pembicara memberikan materi mengenai public speaking.

Obin Robin memberikan beberapa tips dalam menghadapi audience. salah satunya untuk menghadapi audience yang pasif dengan cara tidak usah merasa takut dan kuasai bahasa yang akan disampaikan untuk seluruh audience. “untuk menghadapi audience pasif tidak usah takut, pahami bahasa yang akan di sampaian dan jangan terpaku bahwa kita berbicara pada satu dua orang melainkan ke seluruh orang yang ada” ujarnya.

Keseruan acara yang notabene pesertanya perempuan tersebut semakin bertambah ketika sampai dalam sesi beauty class. Dalam sesi beauty class masing-masing peserta akan mendapat kaca, bandana, brush, dan perlengkapan make up, kemudian peserta mengikuti arahan yang diberikan oleh narasumber. Salah satu peserta, Elia Febriana berkesempatan menjadi model sebagai contoh make up yang sederhana menggunakan produk dari Wardah. Acara road show pun diakhiri dengan band akustik dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Udinus.

Penulis : Eka Aristiana

Fotografer : Gusti Bintang K

Editor    : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: