Puncak Kemenangan dan Kemeriahan Wall Climbing Aldakawanaseta Udinus pada ACC IV

Puncak Kemenangan dan Kemeriahan Wall Climbing Aldakawanaseta Udinus pada ACC IV

Rabu (2/4) Merupakan puncak kemenangan dan Kemeriahan acara Aldakawanaseta Climbing Competition (ACC) IV yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS). Acara tersebut bertempat di “Wall Climbing” belakang gedung F Universitas Dian Nuswantoro.

Perlombaan Wall Climbing di menangkan oleh Felin Merolan Ali Putra dengan kategori Lead Umum Putra yang berasal dari “Target“ Purwokerto ia berhasil mencapai puncak dengan Speed dan Lead yang cukup baik. Ia sangat senang karena perjuangannya tidak sia-sia. Ia sudah berlatih giat selama 1 bulan untuk mengikuti lomba ACC IV, akan tetapi ia telah memiliki skill yang dilatihnya kurang lebih 10 tahun. “Saya sangat senang sekali. Banyak teman-teman yang support dan Saya banyak terima kasih terhadap pelatih. Soalnya sudah melatih saya. Harapan saya di lomba ini adalah lebih di tingkatkan lagi acara seperti ini” Ujar Felin selaku Peserta Lomba.

Sistem penilaian lomba pun memakai Rumus yang telah ditetapkan oleh pelatih yang sudah disiapkan sebelumnya. ”Kategori Yang dipertandingkan di acara ini adalah Speed dan Lead, jika nomor pertandingannya ada Lead Mapala Putra-Putri, Lead Pelajar Putra-Putri, Lead Umum-Putra Putri, Speed Umum Putra-Putri, Speed Pelajar Putra-Putri” kata salah satu dari 10 juri Federasi Panjat Tebing Indonesia. Pengumuman Acara lomba diumumkan pada pukul 19.00 WIB. ACC selalu diselenggarakan selama 2 tahun sekali.

Acara ditutup dengan pemberian piala kepada para pemenang lomba dan dimeriahkan oleh penampilan dari UKM E-gamelan, Musik, Theater Kaplink, Tari, dan masih banyak lagi. Penonton pun sangat antusias dalam memeriahkan closing ceremony Aldakawanaseta ACC IV pada tahun ini.

Penulis : Putri Riskyana Dewi

Editor : Haris Rizky A. dan Gusti Bintang K.

Fotografer : Gusti Bintang K.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: