LPM Wartadinus Hadirkan Dinus Moviescreen Untuk Pertama Kali

LPM Wartadinus Hadirkan Dinus Moviescreen Untuk Pertama Kali

Lembaga pers Kampus (LPM) Wartadinus Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) untuk pertama kalinya melakukan inovasi baru berupa Screening Film. Acara yang mengangkat tema “Capture Our Exspression With Movie” diadakan di Aula Gedung E lantai 3 UDINUS pada Kamis (28/03/2019).

Screening Film merupakan kegiatan pemutaran film yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan narasumber. Acara yang berjudul “Dinus Moviescreen” tersebut menampilkan tiga film yang sudah mendapat beberapa penghargaan di kancah nasional hingga internasional. Dua film pendek karya mahasiswa Film dan Televisi (FTV) yaitu “Meja Makan” dan “What Time Mosquitos Are Sleeping”. Kemudian film “Tengkorak” yang sebelumnya pernah diputar di Bioskop.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 15:00 WIB, bekerja sama dengan program studi Film dan Televisi (FTV) Udinus serta Sineroom. Film yang diputar yaitu karya mahasiswa FTV Udinus berjudul “Meja Makan” yang di sutradarai oleh Wisnu Candra dan “What Time Mosquitos Are Sleeping” yang di sutradarai oleh Petrus Kristanto. Selain kedua film tersebut LPM Wartadinus juga bekerja sama dengan Sineroom memutarkan film berjudul “Tengkorak” karya Dosen Sekolah Vokasi UGM Yusron Fuadi selaku sutradara, penulis serta pemain Film tersebut.

Meski baru pertama kali diadakan acara Screening oleh LPM Wartadinus namun acara tersebut disambut dengan antusiasme banyak orang. Terbukti dari 165 tiket yang disediakan dapat terjual habis bahkan sempat menolak peserta karena keterbatasan kuota. “Dinus Moviescreen ini baru diadakan pertama kali, ini berbeda dari tahun lalu karena ditahun lalu kami mengadakan acara pameran karya seni, dan ternyata acara yang kami cukup di minati oleh beberapa orang, terbukti dari jumlah peserta yang hadir itu ada 165 orang” ujar Shabrina Edelweiss selaku ketua pelaksana.

Yusron Fuadi, Wisnu Candra, dan Petrus Kristanto yang merupakan sutradara ketiga film yang diputar, juga ikut hadir ditengah-tengah kegiatan tersebut. Mereka diundang untuk sharing pengalaman dan memberikan wawasan kepada peserta tentang film yang mereka buat.

Salah satu peserta bernama M Taufiq Hidayat mengatakan bahwa acara Dinus Moviescreen ini sangat menarik dan menghibur, selain itu juga menambah wawasan mengenai film dari narasumber yang didatangkan langsung.

Yusron Fuadi selaku sutradara film Tengkorak menambahkan “Harapannya ke depan, mahasiswa Udinus khususnya program studi FTV lebih berani berkarya menurut keinginan dan dalam memajukan dan mewarnai perfilman Indonesia atau bahkan di dunia”

Acara yang berlangsung selama 6 jam tersebut juga memamerkan beberapa karya berupa puisi, cerpen,  poster dan foto yang merupakan karya dari mahasiswa LPM Wartadinus UDINUS.

Penulis : Lily Tania Innezaputri

Editor : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: