Tabuhan Rebana Getarkan Panggung DinusFest 2019

Pada hari Ke dua Rabu (23/01/2018) diadakan perlombaan Rebana yang di selenggarakan oleh UKM BAI (Badan Amalan Islam) dengan tema PESONA (Pekan Sholawat dan Rebana)yang bertempat di Panggung Utama di depan Gedung E Udinus.

Antusias yang luar biasa terlihat ditunjukkan oleh para peserta serta pengunjung yang hadir pada acara DinusFest 2019. Diikuti 18 grup peserta tingkat SMA sederajat  se-Jawa Tengah yang terdiri dari berbagai daerah Semarang, Solo, Grobogan dan Pemalang.

Peserta lomba PESONA sangat antusias dengan diadakannya lomba tersebut, mereka bersemangat dan totalitas dalam menampilkan pertunjukkan. Pertunjukkan yang terbaik sudah mereka berikan meski masih ada rasa gugup sebelum tampil “Grogi, tapi manjadawajjadja semoga Allah memberkahi kita semua” kata Nayla Miftahul Rohmah salah satu peserta lomba PESONA. “Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi” tambahnya.

“Kesannya Alhamdulillah ini peserta juga antusiasnya sangat maksimal mulai dari tampilan peserta juga sudah menyiapkan beberapa variasi untuk kostum juga terlihat maksimal. Kalau untuk pesannya semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada Rosul dengan bersholawat” kata Wahyu Candra Tama selaku Ketua Pelaksana. “Untuk kesan DinusFest secara keseluruhan mulai dari rangkaian acara dari mulai lomba rebana atau lomba-lomba ya semoga dengan adanya ini dapat mewujudkan DinusFest yang extraordionary” tambahnya.

Acara DinusFest yang diadakan oleh Universitas Dian Nuswantoro merupakan acara tahunan yang sangat bermanfaat terutama dalam meningkatkan budaya Indonesia. Salah satunya melalui lomba Rebana yang menampilkan musik serta gerakan menari islami. Semoga dengan diadakannya DinusFest setiap tahun dapat mengasah bakat generasi muda serta melestarikan budaya melalui lomba-lomba yang diadakan oleh UDINUS.

Penulis : Wahyu Putri Prihayanti

Editor : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: