Dinus Fest 2019: Dinus Christian Choir Competition 1.0

Kemeriahan Dinus Festival 2019 (Dinusfest) (24/01) berakhir dengan antusiasme peserta lomba yang ingin mendengarkan pengumuman di panggung utama. Beberapa lomba pun diadakan pada hari terakhir Dinusfest 2019.

Salah satunya adalah lomba paduan suara yang diadakan oleh tiga UKM Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), yaitu Pelayanan Kerasulan Keluarga Mahasiswa Katolik (PKKMK). Persatuan Mahasiswa Kristen (PMK) dan Paduan Suara Mahasiswa (PSM). Tiga UKM ini berkolaborasi membuat lomba paduan suara dengan konsep Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) dan mengusung tema “Harmoni untuk Tuhan”. Mereka berharap lomba seperti Pesparawi bisa diadakan setiap tahunnya.

“Saya berharap untuk tahun depan ada lomba lagi seperti Pesparawi ini dan semoga bisa bekerja sama dengan tiga UKM ini serta organisasi lain di Udinus maupun dari luar Udinus.” ujar Timotius Edward selaku Ketua Panitia kegiatan.

Acara tersebut baru di adakan pertama kali di Udinus, bertempat di Gedung H lantai 7. Lomba paduan suara SMA/SMK sederajat diikut oleh tiga peserta dari Semarang, yang mana nantinya akan dipilih satu juara untuk diberi uang pembinaan, sertifikat dan potongan USPI masuk ke Udinus. Ketentuan lomba tersebut adalah menyanyikan satu lagu rohani dan bebas dengan kemampuan Sopran, Alto, Tenor, Bass (SATB) dalam durasi paling lama 10 menit. Juri dalam perlombaan tersebut yakni satu juri dari luar Udinus dan dua juri dari UKM PSM.

Salah satu peserta paduan suara, Immanuel Azarya siswa kelas 11 SMA Negeri 2 Semarang yang baru pertama kali mengikuti lomba merasa tegang dan nervous saat tampil, tapi akhirnya bisa tampil dengan santai dan mengalir sesuai harapannya. Ia bersama 17 temannya melakukan persiapan selama dua minggu sebelum lomba.

“Kami membawakan satu lagu kerohanian dan satu lagu bebas berjudul Twinkle-Twinkle Little Star dan puji Tuhan, tidak ada hambatan saat kami tampil tadi. Harapan saya dan teman-teman semoga lebih bisa mengharumkan nama sekolah serta dari segi vokal dan lainnya ada progress untuk lebih baik lagi.” tambahnya.

Penulis : Safira Nur Ujiningtyas

Editor : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: