Mahasiswa DKV UDINUS Adakan Pameran Seni Di Malam Tahun Baru 2019

Senin, 31 Desember 2018 – Mahasiswa Desain Komunikasi Visual(DKV)  Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan sebuah pameran karya-karya mural untuk menyambut tahun baru. Total ada 17 lukisan yang semuanya dilukis oleh mahasiswa DKV Udinus.

Pameran tersebut diadakan di Rumah Ramah yang beralamat di Jalan Genuk Krajan Gang 1 No.26, Sriwijaya, Semarang. Pameran yang mengangkat tema “Imagine Space” dihadiri oleh para alumni mahasiswa DKV Udinus. Beberapa alumni yang datang ikut memeriahkan acara dan memberikan wejangan.

Pameran yang sudah berlangsung kedua kalinya diadakan di Rumah Ramah, yang mulanya hanya kontrakan milik mahasiswa DKV Udinus. “Awalnya ini cuman kontrakan biasa, buat taman-teman DKV yang kumpul, main musik bareng, bicara ngalor-ngidul, ada juga yang kumpul buat ngerjain tugas sendiri” imbuh Ahmad Saiful Hakim sebagai kurator pameran. “Pada tahun pertama, tahun kemarin kita sudah bikin pameran. Seiring berjalannya waktu kami sering melakukan aktivitas tentang seni di sini, karena cukup aktif kami mau mengadakan pameran lagi, kali ini kami undang tata senior, sama adik-adik angkatan juga diajak, setelah itu kami belajar pameran yang benar, mempelajari etika dalam pameran itu seperti apa,” tambah Ahmad atau yang akrab disapa Cipul.

Tujuan dari acara tersebut agar mahasiswa DKV dan alumni guyub dan akrab “Tujuannya mengguyubkan dari beberapa angkatan sampai ke alumni, kami ingin berkarya bareng. Dan di situ nanti kami akan ada diskusi yang mungkin positif yang didapat dari teman-teman kuliah dari alumni, wejangan-wejangan seperti itu yang kita harapkan sebenarnya,”  ujar Wahyu Krisdianto yang bertindak sebagai ketua acara.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Rusman Sayogo selaku ketua Rukun Warga (RW) setempat, beliau menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan buah dari pikiran yang positif  “Tidak hanya sekedar lukisan atau mungkin imajinasi, tetapi ini adalah hasil pikiran. Pikiran ini dapat terwujud, terbentuk atau mungkin hanya kamuflase, tetapi ini adalah filosofi orang hidup”, ujarnya.

Tidak hanya pameran, acara tersebut juga dilanjutkan dengan live painting di sebuah motor, selain itu juga ada live music yang dibawakan oleh mahasiswa atau alumni. Acara ditutup dengan sharing bersama alumni, di mana alumni diharapkan untuk bisa memotivasi para mahasiswa yang masih aktif.

Reporter : Gusti Bintang Kusumaningrum
Penulis : Anugrah Tri Ramadhan
Editor : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: