BEM-KM UDINUS Gelar Doa Dan Sharing Bersama Aktivis Jelang UAS

BEM-KM UDINUS Gelar Doa Dan Sharing Bersama Aktivis Jelang UAS

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Dian Nuswantoro mengadakan acara Kumpul Bersama Aktivis dengan tema “Doa dan Sharing Bersama Aktivis Sebelum UAS” yang diadakan pada hari Jumat, 28 Desember 2018 yang dimulai pukul 15.30 WIB di Aula Gedung E lantai 3 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

BEM KM mengadakan acara kumpul bersama dengan tujuan untuk merekatkan dan saling sharing serta mempererat antar aktivis di Udinus. Yang mana acara tersebut telah dihadiri oleh para aktivis yang ada di Udinus mulai dari Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada Udinus. Serta dihadiri juga oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Dr. Kusni Ingsih, MM serta jajarannya.

Kegiatan dalam acara tersebut yaitu doa bersama, makan bersama, sharing antar aktivis dan juga wakil rektor III bidang kemahasiswaan tentang kegiatan yang telah diselenggarakan oleh kemahasiswaan, serta penggalangan dana untuk saudara-saudara yang ada di Banten dan Lampung yang beberapa hari lalu terkena musibah.

Keunikan dari acara ini adalah menggunakan 3 cara berdoa yaitu Kristen, Katolik, dan Islam yang dipandu oleh UKM yang ada di Udinus. Doa menurut Agama Islam yang dipandu oleh Badan Amalan Islam (BAI), Doa menurut Kristen yang dipandu oleh Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), Doa menurut Katolik yang dipandu oleh Pelayanan Kerasulan Keluarga Mahasiswa Katolik (PKKMK). acara ini sangat seru dan positif serta membuat satu sama lain saling mengenal.

Dr. Kusni Ingsih selaku WR di bidang kemahasiswaan sangat mendukung acara Kumpul Bareng Aktivis dan berharap supaya acara tersebut bisa diadakan setiap tahunnya. “Dari pihak kemahasiswaan sangat senang akan adanya acara yang berlangsung saat ini. Doa menjelang UAS dan sharing bersama aktivis. Tujuannya untuk mempererat silaturahmi antar aktivis juga. Saya juga minta supaya acara ini, akan berlanjut. Tidak hanya berhenti pada acara kemarin saja,” ujarnya.

Penulis : Wahyu Putri Prihayanti

Editor : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: