Dinus Creative Forum: Vitalitas Kreatif Bagi Pemuda

Dinus Creative Forum (DCF) merupakan interactive show yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro pertama kalinya. acara yang digelar di Auditorium Gedung H tersebut mengusung tema “yang muda, yang berkarya”. Sedikitnya 136 orang dari berbagai kampus mengikuti acara yang bertemakan teknologi tersebut.

Aditya Bayu Aji, Ketua Pelaksana memaparkan bahwa acara tersebut digelar sebab membentuk pola pikir keeatif bagi anak muda dinilai sangat penting. “kalau bukan anak muda kreatif, siapa lagi yang akan memajukan bangsa ini,” tambahnya.

Vitalnya peranan pemuda dalam membangun bangsa harus dipikirkan dari sekarang. “Sangat penting kiranya untuk mempersiapkan pemuda yang kreatif, mengingat ada sekitar 60% populasi pemuda di Indonesia,” ujar Muhammad Arji, Pembicara IT dalam acara perdana tersebut. Sabtu (15/12/2019).

Selain itu, Dicky Arga juga membagikan tips serta trik yang dilakukannya sehingga ia pernah menjadi Mozila Tech Speaker di London. Ia juga membagikan cerita lika-liku semasa kuliah dan berorganisasi sehingga ia diterima oleh satu dari banyaknya Perusahaan Marketplace sebelum lulus. 

Para pembicara merupakan lulusan Universitas Dian Nuswantoro yang ahli dalam bidang IT. Dibuktikan dengan berbagai prestasi dan pengalaman mereka yang tidak bisa disebut satu per satu. “Hal tersebut membuktikan bahwasannya lulusan Udinus bukanlah lulusan yang main-main,” ujar Putri, peserta DCF.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: