BEM FEB UDINUS SELENGGARAKAN SEMINAR INTERNATIONAL

Kamis, 15 November 2018 – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro Semarang (UDINUS) sukses mengadakan kegiatan Seminar Internasional 2018 Thailand dan Taiwan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Auditorium lantai tujuh Gedung H.

Seminar yang mengangkat tema “ Management of Sport and Culture Organization at Thailand and Taiwan Area” diisi oleh pembicara dari Thailand, Dr. Nilmanee Sriboon dan juga oleh Prof. Yahn-Shir-Chen, Ph.D. yang merupakan dosen Univerisity of Science of Technology Taiwan. Peserta yang berdatangan terlihat antusias untuk mengikuti seminar yang dijadwalkan mulai pada pukul 13.00 WIB .

Pada sesi speaker, Prof. Yahn-Shir-Chen menjelaskan tentang profil universitasnya. Menurut penjelasannya, University of Science of Technology Taiwan adalah universitas ekonomi dan bisnis, di mana pengajarnya sudah berbasis Havard dan juga oleh Global Ensures.

Dilanjutkan oleh Dr. Nilmanee Sriboon, ia menyampaikan lebih dalam mengenai manajemen olahraga. Menurutnya manajemen olahraga dalam USA menduduki peringkat keenam, yang berarti manajemen olahraga sangat menguntungkan. “Mengapa USA menjadi peringkat keenam Karena kebanyakan penduduk di sana menjadikan olahraga sebagai kebiasaan. Semakin banyak orang yang berolahraga, industri akan berkembang pesat,” ungkapnya. Ia juga memotivasi para peserta untuk menjadi producer daripada user, karena menjadi produsen juga lebih menguntungkan.

Tak hanya itu, Dr. Nilmanee Sriboon juga memberikan tips apabila mempunyai program baru. “Yang utama dilakukan adalah mengetahui minat pasar. Kita harus bisa membaca kebutuhan konsumen” jelasnya. Dengan mengetahui kebutuhan konsumen diharapkan dapat menghasilkan barang yang konsumtif sehingga dapat laris di pasaran.

Menurut Muhamad Rido Hernanda selaku Ketua Acara, kegiatan seminar mendatangkan pembicara dari Thailand dan Taiwan karena negara tersebut maju akan manajemen olahraganya. “Oleh karena itu, diharapkan peserta yang mengikuti seminar ini dapat mempelajari manajemen olahraga pada negara-negara tersebut, ”jelasnya. Dengan harga tiket Rp 90.000 peserta mendapatkan fasilitas berupa sertifikat, perlengkapan seminar dan snack.

Kegiatan seminar yang membahas manajemen ini berlangsung selama dua jam dan dalam waktu yang singkat, para peserta sangat antusias mendengarkan ilmu dari para pembicara. Sementara itu, Rido, Ketua Acara mengharapkan kegiatan seminar tersebut dapat memotivasi para peserta agar belajar manajemen olahraga yang sangat menguntungkan untuk kemajuan negara.

Penulis :  Hanis Wahyunita

Fotografer : Mahatma Yudha Prayitna

Editor : Haris Rizky A.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: