iSemantic Menghadirkan Tiga Pembicara Kondang

Berita

Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Dian Nuswantoro kembali gelar International Seminar on Application for Technology of Information and Communication (iSemantic). Seminar tingkat international tersebut sudah diselenggarakan untuk ketiga kalinya dan mendatangkan pembicara dari dalam negeri maupun luar negeri.

Dihadiri sekitar 400 peserta, kali ini iSemantic mengangkat tema bertajuk “Creative Technology for Human Life”. Dengan menghadirkan tiga pembicara handal yakni Prof. Dr. Ir. Nurul Taufiqurrachman, M.Eng. dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof. Peter Wushou Chang, MD, MPH,ScD. dari Teipei Medical University dan yang terakhir Reece Hinchcliff, Ph.D dari University of Technology Sydney.

Pada sesi pertama Prof. Nurul Taufiqurrachman menjelaskan tentang pengelolaan Intelectual Property “LIPI terdaftar memiliki jumlah paten mungkin terbesar di Indonesia, pada tahun 2017 “jelasnya saat di temui jumat (21/09/2018). Seperti yang kita tahu paten merupakan salah satu parameter untuk kemajuan bangsa. Setelahnya Prof. Peter Wushou menjelaskan tentang literasi kesehatan dan juga hak atas kesehatan. Selain itu juga Reece Hinchcliff menjelaskan tentang teknologi yang dapat memperkuat sistem kesehatan “seperti yang kita tau, kita bisa memiliki teknologi yang bagus. Tetapi tidak diimplementasikan dengan benar”jelasnya.

Menurut Rektor Universitas Dian Nuswantoro, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.kom diadakannya isemantik bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dari para mahasiswa, karyawan, dan masyarakat. Sehingga pada acara tersebut mengundang 3 pembicara yang didatangkan langsung dari Taiwan, Australia dan dari Indonesia.

“Di sini kita melihat bahwa mahasiswa, karyawan, dan masyarakat dan perlu ditingkatkan kreatifitasnya, intinya seperti itu. Sehingga kami mengundang pembicara-pembicara dari berbagai penjuru Australia, Taiwan, Indonesia sehingga bicaralah tentang kreatifitas dan bisa menyebarkan virus tentang itu kepada para peserta”ujar Rektor Udinus yang di temui pada aula gedung E, Universitas Dian Nuswantoro

 

Penulis : Juliana Heidi

Editor : Haris Rizky A

Tinggalkan Balasan