Pembukaan Dinus Inside 2018

Artikel Berita

Senin, 3 September 2018 Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) melaksanakan kegiatan Dinus Inside yang diikuti sekitar 3.857 mahasiswa baru pada tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 3-5 September 2018 yang diawali dengan upacara pembukaan kemudian pelantikan mahasiswa baru dengan penyematan jas alamameter kepada setiap perwakilan masing – masing fakultas.

Tema yang diambil pada Dinus Inside tahun ini adalah Mewujudkan Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro yang Cerdas, Berkarakter, dan Berintegritasi, yang dikemas dalam suasana akademis, humanis, dan konunikatif. Sehingga menumbuhkan motivasi belajar bagi mahasiswa baru demi tercapainya keberhasilan pembelajaran di Universitas Dian Nuswantoro, seperti salah satu tujuan udinus inside ini diadakan.

Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, selaku pembina pada upacara pembukaan menyampaikan pesan kepada mahasiswa baru, “sebagai mahasiswa kita harus selalu bersyukur karena tidak banyak orang yang dapat meneruskan pendidikan sampai ke perguruan tinggi”. Tidak hanya itu beliau juga menyampaikan bahwa, seorang mahasiswa udinus juga harus dibekali dengan jiwa wirausaha.

Pembukaan Udinus Inside ini juga diisi dengan kuliah umum dengan pembicara CEO madhang Gibran Rakabuming dan Ridzki Kramadibrata selaku Direktur Grab Indonesia. Hal ini bertujuan agar mahasiswa Udinus mempunyai softskill.

“Pembukaan Dinus Inside ini sangat mengesankan karena dapat bertemu teman dan lingkungan yang baru”, tutur Ariva selaku mahasiswi baru Fakultas Ilmu Komputer. Selain itu Ariva juga menyampaikan harapan terselenggaranya acara ini agar udinus semakin maju.

 

Reporter : Alamanda Yuka P. dan Shabrina Edelweiss

Editor      : Hanifatul Hashinah Hanan

Tinggalkan Balasan