Mempersiapkan Diri Menghadapi VUCA dengan SUMMIT

SUMMIT (Student Economic Meeting) merupakan acara tahunan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Dian Nuswantoro. Acara ini sudah berjalan secara rutin selama 4 tahun terakhir.
Tahun 2018 ini, SUMMIT mengambil tema mempersiapkan diri menghadapi VUCA(Volatility, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity). Aspek yang lebih disoroti pada SUMMIT tahun ini adalah aspek teknologi.
“Kami berharap bahwa ilmu yang disampaikan pembicara pada acara ini dapat diimplementasikan pada masa mendatang”, ujar Resta, Ketua Pelaksana SUMMIT 2018(23/03/2018). Resta juga berharap bahwa ilmu yang didapat dapat menjadi pedoman bagi mahasiswa untuk mempersiapkan menjadi sumber daya manusia yang dapat menghadapi kemajuan teknologi secara cermat dan tepat.
Acara yang diikuti 20 Universitas di Jawa Tengah ini diadakan dalam 3 hari. Diawali dengan dialog interaktif dengan pembicara Peter Sherer, Co-Founder Slingshot Group.Dilanjutkan dengan Focus Group Disscusionoleh peserta dengan pokok bahasan sesuai dengan tema. Debat interaktif yang diadakan bertujuan unutk menyebarluaskan pandangan para peserta mengenai pikirannya terhadap teknologi yang berkaitan dengan bisnis di era sekarang ini kepada khalayak luas. Pada hari berikutnya acara akan dilanjutkan dengan seminar nasional dengan pembicara Helmi Ashar (CEO PT. YMI Group) dan Gian Dwi Saputro(CEO Dropshipaja.com) serta hari terakhir di tutup dengan gala dinner.

Penulis : Mila Elmeida

Related Post

Potensi Indonesia Menjadi Negara Maju

Prediksi beberapa lembaga keuangan Beberapa lembaga keuangan internasional –sebagaimana dikutip dari belanegarari.com– memprediksi bahwa Indonesia…

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: