Dua Pembicara Inspiratif Ramaikan Seminar Nasional SUMMIT 2018

Berita Event

Seminar Nasional menjadi agenda di hari kedua acara SUMMIT 2018 yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Universitas Dian Nuswantoro. Acara tersebut diisi oleh dua pembicara inspiratif, Hebbie Agus kurnia, owner @luarsekolah dan @alphacreative.id serta Helmi Azhar Fachry, CEO YMI Group. Seminar yang diikuti 300 mahasiswa ini mengambil tema yang sama dengan SUMMIT yaitu “Mempersiapkan Menghadapi VUCA”.
“Dalam era teknologi ini kalian harus pilih, mau jadi ombak, lumba-lumba, atau batu. Ombak yang bisa menyapu habis kemajuan yang ada, lumba-lumba yang gerak kalo ombak gerak, atau jadi batu yang cuma diem.” Kata Hebbie (24/03/2018). Hebbie juga menuturkan bahwa kunci untuk memenangkan era VUCA iniadalah “Better dan Faster”.
“Tetapkan visi secara SMART (Spesific, Measurable, Acivable, Realistis, Tempered) untuk menemukan bisnis yang ingin kalian kembangkan”, ujar Helmi. Menetapkan visi perlu dicatat, serta direalisasikan agar kita dapat benar-benar mengetahui keunggulan kita. Berbisnis dengan hal yang disukai akan lebih bertahan lama dan memberikan umpan balik yang multi manfaat bagi kita.
Acara tahunan SUMMIT ini akan ditutup besok (25/03/2018) dengan agenda field trip di Kampung Batik yang akan diikuti oleh peserta dari 20 Universitas di Jawa Tengah.

Penulis : Mila Elmeida

Tinggalkan Balasan