Urgensi Internalisasi Pendidikan Agama Bagi Remaja Generasi Millenial

Uncategorized
Sabtu 10 Maret 2018,  Hendri Hermawan Adinugraha SEI., MSI selaku salah satu dosen pendidikan agama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menyelenggarakan seminar pendidikan agama islam.  Dalam kegiatan seminar tersebut Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) diminta bantuan untuk mengurus pelaksanaan seminar tersebut.
Acara seminar dibagi menjadi dua sesi yaitu untuk sesi pertama jurusan Manajemen jam 08.15-10.20 WIB sedangkan untuk sesi ke dua jurusan Akuntansi jam 10.30-12.35 WIB. Acara seminar itu sendiri bertempat di Aula Gedung E lantai 3 Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS).
Untuk mahasiswa dan mahasiswi yang mengambil mata kuliah pendidikan agama islam,  maka diwajibkan untuk mengikuti acara seminar tersebut. Dengan membayar pendaftaran sebesar Rp.60.000,-  maka peserta seminar sudah akan mendapatkan fasilitas berupa buku, sertifikat, AKKM, snack dan penambah nilai tugas untuk mata kuliah pendidikan agama islam tersebut.
Dengan mengambil tema seminar ” Urgensi Internalisasi Pendidikan Agama Bagi Remaja Generasi Millenial ” diharapkan agar Mahasiswa dan Mahasiswi dapat menggunakan teknologi seperti hp dengan baik dan bijak di era globalisasi sekarang.
Pembicara dalam acara seminar pendidikan agama tersebut adalah Dr. H. Ahmad Hasan Asy’ari Ulama’i M.Ag, beliau selaku Lektor Kepala / PD II Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo ( FU IAIN WS ) Semarang.
Dr. H. Ahmad Hasan Asy’ari Ulama’i M.Ag  berpesan kepada mahasiswa dan mahasiswi bahwa mereka semua harus dapat membentengi diri sendiri di zaman sekarang ini, karena biasanya jika orangtua mahasiswa itu sudah percaya dengan anak mereka, biasanya anak akan menjadi sering menggampangkan kepercayaan orangtua nya sendiri, khususnya untuk mahasiswi agar lebih berhati-hati jika bergaul dengan lawan jenis.
Penulis : Alamanda Yuka Prasetyani & Aniqotun Nadhifah

Tinggalkan Balasan