AHMAD HASYIM ASY’ARI BEKALI INTERNALISASI AGAMA ISLAM BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS DIAN NUSWATORO

Uncategorized

Dr.H.Ahmad Hasyim As’yari Ulama’i,M.Ag, Pembantu Dekan II Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang berikan bekal internalisasi agama islam bagi 600 mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Dian Nuswantoro. Hal tersebut merupakan agenda tahunan Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang setelah tahun 2017 dilakukan untuk pertama kali.

“Pendidikan agama bukan hanya memberikan pengetahuan, namun dapat membetuk sikap kepribadian, dan ketrampilan,”ujarnya pada Sabtu (10/03/2018)

Beliau mengatakan bahwa internalisasi bukan hanya mencekoi anak dengan ayat-ayat Al-Qur’an, namun memberikan contoh penerapan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari misalnya saling hormat menghormati sesama saudara.

“Resep internalisasi nilai agama ada tiga : kenali nilai agama yang ada di dalamnya, lakukan,dan ulangi,”ungkapnya.Internalisasi agama ini perlu dilakukan karena belakangan masyarakat mempelajari nilai-nilai agama bukan untuk diinternalisasaikan namun untuk diperdebatkan. Internalisasi ini juga diperlukan untuk membentengi mahasiswa agar tidak salah langkah dalam memilih jalan hidupnya.

 

Penulis : Mila Elmeida

Tinggalkan Balasan