Jangan Merasa Cukup Hanya dengan Menulis

Uncategorized

Menulis merupakan hal yang tidak asing dalam kehidupan kita sehari-hari. Selain membuat karya tulis kita juga bisa menulis berita.

Dalam pengertian jurnalistik, berita sejatinya merupakan sebuah informasi yang sedang terjadi. Sebenarnya menulis berita itu cukup dengan 5W+1H saja agar penulisan pesan-pesan dapat sampai ke pembaca.

Tetapi, cara penulisan sekarang cenderung mulai terasa mengabaikan keindahan tulisan. Artinya tidak ada kesinambungan pengetahuan, idolatrika, atau patronasi yang terkait dengan contoh kekuatan narasi, sedangkan sikap ulang membangun karakter penyajian berupa kekuatan bahasa dalam menyampaikan informasi.

Dengan munculnya banyak penerbitan berita-berita maka terkadang muncul masalah baru seperti banyaknya informasi yang tidak sesuai fakta.

Berkaitan dengan dunia tulis menulis dimana untuk menjadi penulis tidak harus mempunyai sebuah karya berbentuk buku atau karya fisik lainnya, namun juga bisa dituangkan dalam berbagai bentuk virtual yang jauh lebih variatif dan atraktif seperti blog, media sosial, media online, dan lainnya.

Membuat sebuah karya lalu disebarluaskan kepada pembaca jangan hanya berorientasi pada berapa keuntungan yang akan didapatkan atau berapa jumlah orang yang membaca hasil tulisan karena, Kedua pemikiran itu akan sangat membahayakan bagi proses yang akan kita lalui dalam membuat tulisan maupun untuk menjadi penulis yang sukses.

Tinggalkan Balasan