Pembekalan Character Building Mahasiswa Bidikmisi

Akademik KampusKU

Dalam rangka membangun mahasiswa yang cerdas, berkarakter dan berintegritas, BIMA (Biro Kemahasiswaan) Universitas Dian Nuswantoro mengadakan acara Character Building yang diikuti sebanyak 79 peserta mahasiswa bidikmisi tahun 2014-2017. Tujuan acara ini telah disampaikan oleh Bapak Parwo selaku koordinator yaitu memberikan motivasi kepada mahasiswa penerima bidikmisi untuk meningkatkan prestasi dan IPK yang diberi syarat >3,00 apabila IPK < 3,00 maka mahasiswa peserta bidikmisi akan diberikan sanksi dan pembinaan sehingga pada acara ini mereka diberikan motivasi agar berprestasi dan mendapatkan IPK tinggi. Acara ini mengusung tema Character Building karena ingin memberikan karakter yang baik kepada seluruh mahasiswa peserta bidikmisi agar bermental, berkarakter kuat dan tidak pesimis.

Pembekalan ini dilaksanakan di Gedung D1.1 kemudian dibuka secara resmi oleh Ibu Dr.Kusni Ningsih selaku Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, kemudian dilanjutkan materi tunggal yang disampaikan oleh Pak Sumarno SE.Msi dari pihak KOPERTIS (Koordinator sepeguruan tinggi swasta) wilayah 6 dan UDINUS masuk wilayah tersebut sehingga semua beasiswa yang ada di udinus dibawah naungan KOPERTIS. Menariknya, akhir dari sesi pembekalan ini dilakasanakan permainan seru bagi seluruh peserta.

Koordinator Acara tersebut menuturkan “Harapan dari acara Character Building ini adalah agar semua mahasiswa penerima bidikmisi saling mengenal satu sama lain, mempererat hubungan dan memberi motivasi kepada mereka agara berpacu dalam prestasi serta diharapkan para mahasiswa peserta bidikmisi mengkuti aktif di UKM agar bisa mengeksplor kemampuan baik dibidang penalaran maupun minat bakat.”

Penulis : Ratna Rifatul Ulya
Editor : Titah Banu Arum Mumpuni

Tinggalkan Balasan