DNCC Gelar Talkshow di Puncak Acara DINACOM

Uncategorized

Dinacom (Dinus Application Competition) merupakan lomba yang termasuk dalam serangkaian acara Dinus Festival 2018 oleh UKM DNCC (Dian Nuswantoro Computer Club). Ajang perlombaan aplikasi ini telah dilaksanakan sejak bulan November lalu dan sudah melewati bermacam penilaian dan penyisihan. Sebagai penutupan acara Dinacom, DNCC UDINUS mengadakan sebuah talkshow mengenai pembuatan suatu aplikasi.
Acara ini dihadiri oleh para peserta lomba dan masyarakat umum yang tertarik mengenai teknologi aplikasi. Talkshow ini berlangsung pada hari Minggu, 25 Februari 2018 mulai pukul 08.00 hingga 16.00 berlokasi di Aula gedung E Universitas Dian Nuswantoro. Setiap peserta talkshow dipungut biaya sebesar Rp 10.000 dan mendapatkan fasilitas berupa snack, notebook, serta sertifikat.

Kegiatan talkshow ini diisi oleh 3 orang pembicara, antara lain Ariaseta Setia Alam (CEO ABSIS), Alpha Bagus Sunggono S.T (Direktur CV. Dyavacs Globalsukses), serta Dr. Ir. Nana Storada DM, SE, MM (Kepala Diskominfo Kota Semarang). Para pembicara memaparkan mengenai bagaimana cara mempublikasikan aplikasi dengan baik dan benar serta cara memasarkannya. Selain itu, dilaksanakan pula pemaparan oleh para peserta yang sudah terpilih mengenai hasil karya aplikasi yang mereka ciptakan. Tahun ini merupakan kali keempat acara Dinacom di selenggarakan. Seperti biasanya, Dinacom selalu menentukan hasil karya terbaik yang layak menjadi juara. Dan dari tahun ke tahun Dinacom selalu memberikan sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi setiap pelajar ataupun mahasiswa dalam bidang teknologi dan informasi.

 

Penulis : Shaqila Angra & Juliana Heidi

Editor : Titah Banu Arum Mumpuni

 

Tinggalkan Balasan