Manajemen-S1 Udinus Raih Akreditasi A Dari BAN-PT

Berita KampusKU Prestasi

Screenshoot laman remsi BAN-PT terkait akreditasi A Manajemen-S1 UDINUS.
Screenshoot laman resmi BAN-PT terkait akreditasi A Manajemen-S1 UDINUS.

“Saya sangat bangga dan senang sekali setelah mengetahui udinus jurusan Manajemen-S1 mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT, semangat belajar saya jadi bertambah.” ujar  Putri Yuniar, salah satu mahasiswi.

Rasa bangga sekaligus gembira tercermin dari mahasiswi program studi (prodi) Manajemen-S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) itu. Pasalnya, setelah menunggu hasil akreditasi dari bulan Mei, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Agustus 2017 memutuskan bahwa Manajemen-S1 mendapat akreditasi A dengan Surat Keputusan (SK): 2487/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2017. Pencapaian ini menambah program studi yang berada dibawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus yang mendapat akreditasi A setelah Akuntansi.

“Semoga setelah berubahnya akreditasi A di jurusan Manajemen-S1 semangat belajar mahasiswa juga jadi bertambah dan mampu meraih banyak prestasi dibidang akademik maupun non akademik.” doa mahasiswi tadi yang menginjak semester tiga ini.

Prodi Manajemen-S1 merupakan prodi ke 7 yang mendapat akreditasi A, setelah Teknik Informatika-S1, Desain Komunikasi Visual, Sistem Informasi, Sastra Inggris, Akuntansi dan Satra Jepang. Dikutip dari laman resmi udinus, Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto MBA, Ph.D selaku Dekan FEB menanggapi pencapaian ini.

“Usaha semaksimal mungkin kami lakukan untuk meraih predikat A bagi S1 Manajemen Udinus ini. Sehingga kami mempunyai amunisi penuh untuk menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 yang akan dimulai September nanti.”

Sementara itu, dikutip dari laman yang sama, ketua program studi Manajemen-S1 Dr. Herry Subagyo, MM berharap besar pada perolehan status akreditasi A ini. “Akreditasi A ini akan menjadi bekal kami dalam mewujudkan visi S1 Manajemen, agar menjadi program studi pilihan utama di bidang manajemen yang berbasis teknologi informasi dan berjiwa kewirausahaan,” papar Herry.

Pada Juni lalu, prestasi membanggakan juga diraih oleh institusi Universitas Dian Nuswantoro. Universitas swasta yang ditahun ini berada diperingkat kelima terbaik se-Indonesia menurut Webometrics itu, meraih akreditasi A dari BAN-PT dengan nomor SK: 1485/SK/BAN-PT/Ak-SURV/PT/V/2017.

Dari prestasi-prestasi yang telah diraih, Universitas Dian Nuswantoro berpotensi untuk mensukseskan mahasiswa-mahasiswanya khususnya mahasiswa Manajemen-S1 dan mahasiwa program studi lainnya di Universitas Dian Nuswantoro.

Tinggalkan Balasan