Lomba Basket Dinus Phoria

Lomba Basket Dinus Phoria

Lomba Basket Dinus Phoria

 

Acara DINUSFEST tahun ini turut dimeriahkan oleh UKM Bola Basket yang mengedakan lomba untuk Mahasiswa Udinus dan juga pelajar tingkat SMA se Jawa Tengah. Lomba ini dibagi menjadi dua, yang pertama 3 on 3 Phoria Dinus, kompetisi yang diperuntukan untuk pelajar yang dibagi menjadi tim putra dan putri. Yang kedua 5 on 5 kategori untuk mahasiswa Udinus dari setiap fakultas. Pada kategori pelajar dalam satu tim hanya boleh mengirim 4 orang pemain sudah termasuk pemain cadangan sedangkan untuk kategori mahasiswa udinus setiap tim hanya boleh berisi 12 orang pemain.

Setelah melakukan pendaftaran, semua tim yang telah mendaftar wajib mengikuti technical meeting pada tanggal 21 januari lalu untuk melakukan verifikasi pada setiap anggota tim yang diikutkan dan juga drawing jadwal pertandingan. Dalam perlombaan ini masing-masing tim diwajibkan membaca dan mematuhi peraturan yang telah dibuat. Panitia dari lomba basket dinus mengaku senang karena lomba yang diselenggarakan telah sukses dan mendapat banyak antusiasme dari sekolah sekolah di semarang yang mengikuti kompetisi ini, terhitung ada beberapa sekolah yang ikut meramaikan lomba basket dinus untuk pelajar yang pertama kali diadakan pada tahun ini.

Team putri salah satu peserta lomba
Team putri salah satu peserta lomba

Lomba Basket Dinus dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 25 januari 2017 di lapangan basket Udinus. Pemenang dalam kategori pelajar didominasi oleh SMA THERESIANA 1 dengan mendapatkan juara 1 dan 2 pada kategori putri dan kategori putra mendapatkan juara 2 dan 3. Untuk kategori Mahasiswa pemenang pertama adalah tim FIK(Fakultas Ilmu Komputer) A, juara ke dua diperoleh tim FEB(Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan untuk juara ketiga diperoleh tim FKES(Fakultas Kesehatan)

Dibalik kesuksesan terlaksananya lomba Basket Finus ini ada beberapa kekurangan yang harus diperhatikan, salah satu pemain dari tim FKES Zainatul Mubarok mengatakan “acara ini cukup meriah, tapi tahun depan harus lebih baik lagi dan melengkapi sarana prasarana yang lebih mendukung, seperti papan skor yang lebih baik dan lainnya agar pemain lebih bersemangat mengikuti lomba ini”.

pemain mencoba melawati lawan di depannya
pemain mencoba melawati lawan di depannya

.

lay up untuk 2 poin
lay up untuk 2 poin

 

reporter : Rifqi Hidayat

fotografer : @agungpriono1

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: