Sigap Cepat dan Tanggap bersama KSR PMI Udinus

Sigap Cepat dan Tanggap bersama KSR PMI Udinus

 

Festival tahunan yang diadakan oleh Universitas Dian Nuswatoro dimeriahkan berbagai macam perlombaan. Salah satu perlombaan yang bertujuan melatih kesigapan dalam pertolongan pertama yaitu First Aids Competition yang di selenggarakan oleh UKM KSR Udinus turut memeriahkan acara Dinus Fest 2017, Rabu (25/17).

Persiapan banyak dilakukan oleh pantia. Mulai dari mencari materi perlombaan, menyiapkan perlengkapan P3K hingga penjurian. Lomba yang bertemakan ” Tunjukan Aksimu, Kibarkan Kreasimu, Junjung Tinggi Solidaritasmu diikuti oleh delapan pangkalan (SMA). Yang terdiri dari 42 peserta dengan setiap team terdiri dari tiga orang dan seorang pembina. Studi kasus akan di berikan random ketika perlombaan berlangsung, satu orang dari setiap team menjadi korban dan dua lainya menjadi penolong.

Lomba yang diadakan di kampus Udinus tepatnya gedung D.4 ini berlansung mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB. Untuk ketentuan pemenang dari lomba ini ada beberapa point yang harus diperhatikan seperti ketepatan, kecepatan, prosedur perlongan dan ketelitian ujar ketua pelaksana First Aids Competition.

Oleh Siti Nurhayati

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: