Kemeriahan Lomba Poster Digital dalam Apresiasi Dinustfest 2017

Kemeriahan Lomba Poster Digital dalam Apresiasi Dinustfest 2017

Kemeriahan Lomba Poster Digital dalam Apresiasi Dinustfest 2017

Kemeriahan Lomba Poster Digital dalam Apresiasi Dinustfest 2017
Kemeriahan Lomba Poster Digital dalam Apresiasi Dinustfest 2017

Jika anda ingin menyalurkan hobi karena sering membuat karya-karya unik seperti Poster Digital yang sudah trendy dan kreatif, keluarlah dari zona kebiasaanmu. Hal itu tampaknya hanya menjadi sebuah bayangan saja ketika karya tidak ikut diapresiasikan dalam event-event atau ajang lomba yang digelar di situs manapun.

Dinus Festival 2017, digelar dan dibuka dalam ajang lomba-lomba yang dihadiri dan dimeriahkan oleh peserta-peserta yang ikut berpartisipasi dari Jawa Tengah dan sekitar DIY. Lebih khususnya dibanjiri oleh peserta Sekolah Menengah Atas dan se-tingkatnya, kemeriahan ajang lomba tersebut diramaikan dengan Expo tenda kewirausahaan mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) yang ikut menggelar berbagai macam aneka jajanan, makanan unik, minuman kreatif dan beberapa pakaian mode kekinian.

Lebih dekat dengan apresiasi Dinusfest 2017, Henggar Sudharma Diah selaku ketua panitia ajang lomba Poster Digital juga ikut mempersiapkan dengan mencari anak-anak dari tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berpotensi dalam membuat karya Poster Digital dapat menyalurkan kemampuan kreativitasnya dalam ajang lomba ini yang digelar di kampus Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS).

Tidak tanggung-tanggung, ajang lomba pun digelar langsung di gedung D lantai 3 kampus Universitas Dian Nuswantoro pada hari Selasa, 24 Januari 2017 tepat pukul 08.00-11.45 WIB. Dengan mengambil tema ”PROUD TO BE DRUG FREE”. Dalam pemikiran awalnya, Henggar selaku panitia hanya menargetkan para peserta sebanyak 15 kelompok yang di mana dalam satu kelompok terdapat dua anggota, alhasil tepat waktu dalam pagelaran lomba para peserta melebihi dari target awal. Terdapat 32 kelompok yang terdaftar dari tingkatan Sekolah Menengah Atas. ”Dari kebanyakan para peserta yang mengikuti ajang lomba poster digital ini, kota Magelang, Rembang dan kendal adalah Peserta lomba yang paling jauh dari peserta lainya di Semarang,” tuturnya.

Tema ini diambil dengan tujuan bangga karena terbebas dari Narkoba. Lebihnya lagi, dalam ajang lomba ini selain penjurian dari Dosen, para panitia juga mendatangkan langsung dewan juri dari BNN (Badan Narkotika Nasional) untuk terjun langsung menilai program antusias para peserta melalui beberapa pengajuan tertentu. Beberapa karya para peserta diperlihatkan dan dipresentasikan dengan keantusiasan untuk memenangkan acara lomba dengan hadiah yang menggiurkan. ”Acara lomba kami tutup tepat pukul 11.45 dengan menunggu penilaian dari para juri, pemenang lomba ini akan diumumkan langsung tepatnya tanggal 26 Januari 2017 besok,” imbuh Henggar.

Oleh : Nur Syarifatul Hidayah

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: