Mulai Tahun Depan Jutaan Smartphone Tidak Akan Bisa Menggunakan Aplikasi Whatsapp

Mulai Tahun Depan Jutaan Smartphone Tidak Akan Bisa Menggunakan Aplikasi Whatsapp

WhatsApp Guys?


Yah siapa yang tidak tahu dengan aplikasi media sosial yang satu ini? Sebagai salah satu aplikasi pengirim pesan yang populer WahtsApp telah terpasang di miliaran smartphone dan menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh setiap pengguna ponsel pintar tersebut. Tidak heran jika salah satu perusahaan milik Facebook ini menjadi begitu populer, sebab berbagai fitur canggih tersedia dalam aplikasi tersebut.

Karena kepopulerannya itu WhatsApp tidak ingin mengecewakan para pengguna setianya dengan selalu berinovasi dan berusaha memenuhi kebutuhan. Salah satunya adalah dengan memperbarui fitur-fitur yang ada di dalamnya. Dengan pembaharuan tersebut diharapkan para pengguna dapat lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi.Tetapi kabarnya dalam pembaruan yang akan dilakukan WhatsApp tahun depan akan mengakibatkan jutaan smartphones tua tidak akan bisa lagi menggunakan aplikasi tersebut.

Disebutkan dalam halaman blogspot official WhatsApp :

“As we look ahead to our next seven years, we want to focus our efforts on the mobile platforms the vast majority of people use. So, by the end of 2016 we will be ending support for WhatsApp Messenger on some mobile platforms. While these mobile devices have been an important part of our story, they don’t offer the kind of capabilities we need to expand our app’s features in the future.

“This was a tough decision for us to make, but the right one in order to give people better ways to keep in touch with friends, family, and loved ones using WhatsApp. If you use one of these affected mobile devices, we recommend upgrading to a newer Android, iPhone, or Windows Phone before the end of 2016 to continue using WhatsApp.”

 

WhatsApp Expired

“Memandang tujuh tahun kedepan perusahaan kami, kami ingin memfokuskan usaha kami pada platform seluler yang digunakan oleh mayoritas orang. Jadi, pada akhir 2016 kami akan mengakhiri dukungan WhatsApp Messenger untuk beberapa platform seluler.
Walaupun beberapa perangkat seluler ini telah menjadi bagian penting dari cerita kami, mereka tidak lagi menawarkan kemampuan yang kami perlukan untuk terus mengembangkan fitur-fitur aplikasi kami di masa yang mendatang.
Ini adalah sebuah keputusan yang sangat sulit bagi kami, namun ini juga adalah sebuah keputusan yang tepat agar dapat memberikan cara yang lebih baik bagi orang-orang untuk terus berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang-orang yang dikasihi melalui WhatsApp. Jika Anda menggunakan salah satu dari perangkat seluler yang terkena dampak dari keputusan kami ini, kami merekomendasikan agar Anda meningkatkan ke perangkat Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru sebelum akhir tahun 2016 agar dapat terus menggunakan WhatsApp.”

Jadi untuk beberapa OS (Operating System) tua yang saat ini masih bisa menggunakan WhatsApp bulan Desember 2016 ini adalah saat terakhir untuk bisa menikmati layanan dari aplikasi tersebut. Daftar OS yang tidak akan didukung lagi oleh WhatsApp ditahun depan dapat dilihat disini.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: