TIPS DAN TRIK LANCAR UJIAN TENGAH SEMSTER.

TIPS DAN TRIK LANCAR UJIAN TENGAH SEMSTER.

Oleh ; Airin Ayu

Gaes Universitas Dian Nuswantoro pada saat ini sedang melangsungkan ujian tengah semester atau biasa di sebut UTS. Bagi para mahasiswa yang sedang menjalankan UTS dan yang akan menjalani UTS ada beberapa tips dan trik dari aku supaya kalian dapat menjalankannya dengan lancar jaya dan sentosa. Bagi kalian yang ingin mengikutinya aku yakin pasti lancar wkwkwkw. Tips dan triknya sebagai berikut :

  1. Belajar.Nah buat kalian yang akan menjalani dan yang sedang menjalani UTS tips yang utama adalah belajar. Banyak – banyaklah belajar dan membaca semua materi atau kisi – kisi yang sudah diberikan oleh dosen untuk kalian. Tidak dipungkiri lagi bahwa setiap dosen pasti akan memberikan kisi – kisi yang mungkin ada beberapa materinya yang keluar di soal ujian tengah semester dan aku saranin buat manfaatkan kisi – kisi itu sebaik mungkin.
  2. Buatlah Rangkuman. Untuk berjaga – jaga buatlah rangkuman dari semua materi yang telah dosenmu berikan. Eitsss… rangkuman disini maknanya bukan sebagai bahan contekan untuk kalian bawa saat pergi ujian namun untuk kalian lebih memahami inti – inti dari segala materi yang dosenmu telah kasih. Selain itu manfaat membuat rangkuman adalah kalian bisa lebih banyak membaca dan menulis. Sehingga ketika kalian ujian apa yang kalian tulis dan baca akan teringat diotak kita bahkan jika ditambah dengan membaca.
  3. Berdoa.Berdoalah sebelum ujian tengah semester hendak dimulai. Berdoa disini bukan berarti kalian meminta keajaiban dan malah tidak memiliki usaha iya tapi berdoa disini berharap semoga kalian diberikan keringanan dan kelancaran dalam mengerjakan soal – soal ujian tengah semester. Dengan disertai berdoa pulalah kalian akan merasa lebih tenang dan lebih nyaman karena kalian telah meminta perlindungan kepada Yang Maha Kuasa.
  4. Berpakaian Rapi.Ketika ujian tengah semester sedang berlangsung usahakan gunakan pakaian yang layak untuk dilihat dan dipandang oleh pengawas. Karena aku yakin kalau kalian pergi ujian dengan menggunakan kaos oblong dan sandal ditambah pula rambut yang acak – acakan pasti deh aku jamin 99,99% kalian bakalan di usir dari ruangan dan gak bakalan bisa ikut ujian. Makanya sebelum hal itu terjadi aku saranin ketika pergi ujian pakailah pakaian yang layak untuk pergi kekampus dan jangan gunakan sandal. Iyah kalaupun nantinya kalian diperbolehkan untuk ikut ujian tengah semester pasti aku yakin kalian akan jadi pusat perhatian dosen pengawas dan itu akan membuat kalian sendiri gak nyaman.
  5. Bayar Uang Kuliah.Nah ini nih yang paling penting diantara yang terpenting yaitu bayar uang kuliah sebelum kalian akan melakukan ujian tengah semester. Karena kalau kalian gak bayar uang kuliah kalian gak akan pernah dapat kartu ujian dan kartu ujian itu adalah kunci penting kalian bisa menginjakkan kaki diruang ujian. Gak lucukan kalau kalian sudah melakukan keempat tips dan trik yang udah aku kasih tapi kalian lupa bayar uang kuliah. Hadewwww sama aja bohong kaleee..

 

Nah itu beberapa tips dan trik yang harus kalian lakukan agar ujian tengah semester kalian berjalan dengan lancar dan tanpa kendala apapun. Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat.

 

Related Post

Potensi Indonesia Menjadi Negara Maju

Prediksi beberapa lembaga keuangan Beberapa lembaga keuangan internasional –sebagaimana dikutip dari belanegarari.com– memprediksi bahwa Indonesia…

2 Comments on “TIPS DAN TRIK LANCAR UJIAN TENGAH SEMSTER.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: