RADIO SWARADIAN RADIONYA UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

RADIO SWARADIAN RADIONYA UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

Oleh : Airin Ayu

Universitas Dian Nuswantoro adalah salah satu Universitas yang memiliki banyak prestasi. Tidak hanya prestasi dibidang akademik namun juga dibidang nonakademik. Saat ini UDINUS sapaan akrabnya, sedang gencar – gencarnya mengembangkan kembali stasiun radio yang terdahulu pernah rehat. Dipromotori oleh Biro Teknik Industri radio Swaradian pun saat ini telah aktif kembali dan dapat di dengarkan oleh masyarakat di kampus UDINUS.

“memang sih radio Swaradian ini cuman baru bisa didengerin di daerah kampus karena pemancarnya sendiri kita masih mampu segitu namun cepat atau lambat Swaradian pasti akan bisa di dengarkan diaerah yang lebih jauh lagi kok” ungkap felix selaku wakil ketua radio Swaradian.

Radio Swaradian sendiri pun telah bekerjasama oleh Dinas Perhubunganan Pemerintah kota Semarang. Sebenarnya radio Swaradian telah berdiri sejak tahun 2007 dengan perlengkapan seadanya sekumpulan mahasiswa Udinus fakultas Teknik membangun pemancar dengan bahan – bahan rongsokan dan peralatan rumah tangga. Kemudian sempat vakum dan berhenti beberapa tahun. Ditahun 2012 dikembangkan lagi oleh mahasiswa Teknik Industri dengan peralatan sisah – sisahan dari kakak kelas mereka disertai dengan penyiar radio yang belum semuanya dari anak teknik. Namun ditahun 2016 ini, radio yang diampu oleh ibu Iva berharap akan dapat mengibarkan kiprahnya didunia penyiaran radio.

Difrekuensi 107.2 radio Swaradian ini telah memiliki banyak penyiar dari beberapa fakultas di UDINUS. Tidak hanya penyiar yang memiliki bakat komunikasi yang tinggi Swaradian pun juga telah memiliki beberapa tema yang selalu dibawakan dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Di radio Swaradian pun pendengar dapat berkirim pesan ataupun meminta lagu dengan mengirim pesan singkat ataupun mengirim Direct Message melalui  Instgram mereka yaitu di Radioswaradian.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: