BTNG Gerbang Awal Anggota Baru DNCC

BTNG Gerbang Awal Anggota Baru DNCC

Semarang (16/10) Dian Nuswantoro Computer Club biasa disebut DNCC yang telah menorehkan banyak penghargaan dibidang IT menyelenggarakan acara BTNG atau Besic Training for New Generation. BTNG adalah acara DNCC sebagai gerbang awal bagi mahasiswa yang ingin menjadi anggota di UKM DNCC. Acara yang diketuai oleh Piyoma Andika terebut ternyata menuai kesuksesan sangat besar, hal tersebut terbukti ketika acara dimulai hingga selesai semua berjalan lancar hingga tidak ada kendala apa pun. Acara BTNG sendiri telah diikuti oleh 138 mahasiswa dari berbagai fakultas.

BTNG Gerbang Awal Anggota Baru DNCC
BTNG Gerbang Awal Anggota Baru DNCC

“Event BTNG ini berisikan acara pengenalan – pengenalan perdevisi jadi nantinya ketika calon anggota DNCC yang telah mendaftar itu minimal wajib mengambil satu devisi diantara enam devisi yang ada di UKM DNCC terus nanti juga bisa tanya – tanya tentang seluk – beluk devisi tersebut ke senior” ucap Piyoma.

Dengan adanya acara BTNG ini panitia DNCC berharap bahwa peminatan bagi calon anggota baru sudah terbentuk dan mereka telah mengenal apa saja devisi yang ada sehingga ketika adanya pelatihan DNCC mereka telah paham tentang minat dan bakat mereka. Tidak hanya satu peminatan namun DNCC juga memperbolehkan satu anggota untuk memilih lebih dari satu devisi yang ada asalkan mereka dapat mengatur waktu dan jadwal kuliah maupun latihan.

Acara yang bertempat disekitar kampus Udinus ini membawa tema Larutkan Perbedaan, Reaksikan Kebersamaan, Hasilkan Persaudaraan yang diambil dari slogan DNCC sendiri. Piyoma bekerja sama dengan Anofriadi Dwi Arwan selaku ketua umum DNCC periode 2016/2017. Mereka bekerja sama dan bertukar pengalaman satu sama lain. BTNG diselenggarakan pada tanggal 15 dan 16 Oktober 2016.

“harapan saya setelah adanya BTNG ini semoga DNCC bisa lebih mandir,berani berkarya dalam bidang IT khususnya,dan bisa menjadi wadah utama mahasiswa UDINUS untuk mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang IT” ungkap Arwan selaku ketua umum DNCC.

Oleh : Airin Ayu

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: