“KOTAK” Menutup Dinus Inside 2016 !

“KOTAK” Menutup Dinus Inside 2016 !

Dinus Inside Universitas Dian Nuswantoro tahun 2016

peserta sedang mengikuti acara dinusfest 2016

peserta sedang mengikuti acara dinus inside 2016

Dinus inside yang diadakan Universitas Dian Nuswantoro mulai tanggal 5 sampai 7 September 2016 di tutup dengan penampilan spektakuler dari band kotak. Dinus inside atau ospek bagi mahasiswa baru Udinus di selenggarakan sebagai salah satu syarat bagi calon mahasiswa untuk menjadi mahasiswa baru Udinus, dimana dalam acara ini banyak kegiatan yang akan mereka lakukan untuk mengenal kampus secara lebih dalam dan memberikan kesan tersendiri kepada maba dan menjadi sarana pengakraban seluruh mahasiswa baru dari semua faultas.

Kegiatan di hari pertama, mahasiswa baru melaksanakan upacara pembukaan yang bertempat dihalaman parkir gedung H. Dalam acara ini mereka diperkenalkan dengan beberapa UKM yang ada di Udinus. Selain itu juga ada beberapa tamu yang diundang mulai dari perwakilan dari wali kota, BNN, PT.Telkom dan yang paling menarik adalah adanya tiga tokoh isnspiratif yaitu dua orang pengusaha sukses, pemilik ayam bakar mas mono dan pemilik dari waroeng steak and Shake serta hadirnya Ustad Yusuf Mansyur. Tiga tokoh ini memberikan begitu banyak motivasi untuk bisa meraih kesuksesan yang di ridhoi Tuhan.

DSC_0677

Di hari kedua, mahasiswa baru diberikan kesempatan untuk mengenal seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa dan Organisasi Mahasiswa dengan mendatangi stand-stand yang telah disiapkan di halaman parkir gedung F. Disana mahasiswa baru diminta untuk meminta tanda tangan para ketua UKM dan beberapa ketua Ormawa. Mereka juga bisa sekaligus mendaftar menjadi anggota UKM atau Ormawa yang ingin mereka ikuti. Tidak hanya stand UKM dan Ormawa, namun juga banyak stand makanan, minuman, serta yang lainnya yang dapat maba kunjungi untuk sekedar melihat- lihat ataupun membeli barang atau makanan yang mahasiswa udinua jajakan disana.

KOTAK sebagai penutup dinus inside 2016
penampilan band KOTAK sebagai penutup dinus inside 2016

Di hari terakhir, mahasiswa baru masih melanjutkan kegiatan pengenalan kampus dengan mengunjungi stand karena, dari hari kedua masing-masing dari fakultas digilir untuk mencari tanda tangan. Dan puncaknya yaitu, malam inagurasi, dengan diadakannnya Dinus Night Festival dengan menhadirkan band kotak. Setelah tiga hari mereka harus dipusingkan dengan berbagai perlengkapan dinus inside, dihari ini mahasiswa baru di berikan hiburan spektakuler dengan menyaksikan penampilan band kotak yang menjadi obat pembalas rasa lelah yang maba rasakan selama tiga hari terakhir.

( Gita Ayu Wulandari )

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: