Bersama Dewan Pers, Televisi Lokal Bahas Siaran Berkualitas

Bersama Dewan Pers, Televisi Lokal Bahas Siaran Berkualitas

Mendekati penghujung bulan agustus 2016, Hotel Aston Semarang menjadi tuan rumah pelaksanaan workshop “Jurnalistik berkualitas di Televisi Lokal” bersama Dewan Pers. Di mulai pukul 09.00 WIB, acara ini dihadiri oleh 40 peserta dari berbagai televisi swasta daerah di Jawa Tengah salah satunya Televisi Kampus Udinus (TVKU). Mendapatkan kesempatan yang berharga ini tentu para peserta mendapatkan berbagai materi yang apik dan dapat diaplikasikan ke institusi masing-masing.

Salah satu hal menjadi pembahasan para awak media ini adalah dilema dan persoalan jurnalis televisi lokal. Perlu diketahui masyarakat awam bahwa kecepatan penyampaian berita merupakan salah satu yang terpenting bagi media sehingga dapat segera di serap oleh masyarakat. Akan tetapi, hal ini kemudian malah menimbulkan pertanyaan bagaimanakah kedalaman berita tersebut.

Selain itu sub pokok yang lain yang juga menjadi topik dalam pembahasan ini adalah kelugasan para jurnalis dalam menuliskan berita dan mengenai asas praduga tak bersalah. Kesemua materi ini dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan bagi para pelaku televisi lokal dalam menyatukan peran bersama untuk menyediakan tayangan yang baik bagi masyarakat.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: