Tanda Tangani Kerjasama, Bukti Pengabdian UDINUS

Tanda Tangani Kerjasama, Bukti Pengabdian UDINUS

Masih dengan di warnai gegap gempita HUT RI ke 71, Udinus sekali lagi melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia. Tidak hanya bekerjasama dengan berbagai universitas ternama baik di dalam maupun luar negeri, sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka, UDINUS juga membuka tangan untuk menggandeng perguruan tinggi baru yang ingin ikut berkembang, sesuai dengan salah satu tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian. Hal ini dibuktikan dengan salah satu kerjasama yang dilakukan dengan politeknik bina trada semarang sabtu lalu, bertepatan dengan diresmikannya lembaga pendidikan tinggi ini.

Politeknik yang berada dibawah naungan PMI Kota Semarang dan Yayasan Bina Wiyata Mandiri ini melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan dengan berbagai universitas di kota Semarang. Dalam kesempatan ini, Rektor UDINUS, DR. Edi Noersasongko, M.Kom., yang sekaligus merupakan Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Semarang melakukan penandatanganan kerjasama bersama beberapa rektor perguruan tinggi lainnya.

Saat itu pula dijelaskan 3 program studi vokasi yang dibuka di politeknik ini, salah satunya Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang mana sudah ada di Fakultas Kesehatan Udinus. Tentu menjadi sebuah pertanyaan apakah aka nada persaingan disini, mengingat jarak kampus keduanya juga sangat berdekatan. Namun Ketua PMI Kota Semarang menjelaskan, bahwa beliau telah medapat restu dari Pimpinan Udinus, “Kita kan mengerjakan sesuatu yang sangat luas, jadi tidak perlu takut.”, ujar Saman Kadarisman, mengutip perkataan Rektor UDINUS. Bahkan dijelaskan pula UDINUS siap membantu dalam pengembangan politeknik ini.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: