Eksotika Curug Lawe

Eksotika Curug Lawe

theroadtracker.blogspot.com
doc. theroadtracker.blogspot.com

Air terjun yang berada Kota Ungaran menyimpan sejuta keindahan yang masih terjaga. Air terjun yang menjadi salah satu destinasi wisata alam terpopuler di Semarang ini setiap hari selalu dikunjungin oleh wisatawan baik dari dalam kota hingga luar kota.

Air terjun yang mulai terkenal, semenjak dijadikan tayangan disalah satu acara disebuah stasiun televisi ini membuat nama Curug Lawe semakin populer. Foto-foto indah dari setiap sudut air terjun ini tersebar dimedia sosial. Membuat masyarakat semakin penasaran dengan keberadaan air terjun satu ini.

Perjalanan yanh harus ditempuh menuju lokasipun tidak bisa dianggap remeh. Jalan yang jauh memasuki perkampungan, berkelok-kelok dan tidak rata menjadi tantangan tersendiri. Jalur yang dilalui untuk menuju air terjunpun lumayan jauh yaitu sekitar 1 kilometer dari pos 1. Walaupun perjalanan cukup panjang, mata akan dimanjakan dengan pemandangan disekitar yang sangat sejuk dipandang. Disana juga terdapat spot dimana pengunjung bisa melihat kehadiran satwa liar primata yaitu lutung. Namun tidak mudah untuk mendapatkan momen bisa melihat primata dari jawa yang terkenal itu. Tidak hanya itu, ada satu jalur yang unik saat perjalanan menuju ke air terjun yaitu dimana pengunjung harus melewati jembatan cinta, jembatan yang menggantung dan berwarna merah yang menghubungkan jalur setapak dengan jalur bebatuan.

Begitu sampai dilokasi Curug Lawe, lelahnya perjalanan seakan terbayar dengan indahnya panorama curug lawe yang menjatuhkan beribu-ribu debit air dari puncak tebing membuat siapapun merasa tenang dan mensyukuri nikmat Tuhan yang luar biasa.

(GIta)

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: