Ulin Nuha – Masih Muda Punya Banyak Karya

Ulin Nuha – Masih Muda Punya Banyak Karya

ulin

Siapa di UDINUS yang tidak mengetahui namanya? Nama yang cukup tersohor dikalangan dosen Ilmu Komunikasi ini adalah seorang Sutradara muda yang tidak perlu lagi diragukan prestasinya. Tidak hanya itu pria yang lahir di kota Kendal pada 6 Agustus 1994 ini pun juga membangun sebuah komunitas film di kota kelahirannya yang biasa mereka sebut “Rumah Kreatif Film Kendal”.

Pengalaman cara membuat film yang ia dapatkan ketika diluar kota Kendal pun akhirnya ia terapkan didalam komunitasnya. Bertindak sebagai promotor dalam komunitas Rumah Kreatif Film Kendal ternyata membuat dirinya semakin bermanfaat bagi kota kelahirannya tersebut.

“Motivasi utama saya dalam membuat komunitas film di kota Kendal yaitu Rumah Kreatif Film Kendal tersebut sebenarnya mau memberikan wadah bagi anak – anak muda yang jiwanya berada di dunia film apa lagi di kota Kendal sendiri, sebelumnya juga belum ada komunitas seperti itu dan disamping itu saya juga kan mau ikut serta dalam memajukan kota Kendal sendiri dengan cara mengembangkan bakat – bakat anak muda” Papar lelaki berkota kelahiran Kendal tersebut.

Rumah Kreatif Film Kendal yang memiliki base camp yang terletak di jalan Waluyo kota Kendal ini telah menampung anggota komunitas siswa dan siswi sebanyak kurang lebih 40 orang yang terdiri dari berbagai macam kalangan. komunitas Rumah Kreatif Film Kendal sendiri pernah masuk dalam Bupati Award Kendal yang setiap tahun diadakan oleh Bupati.

Pencapaian – pencapaian yang dicapai oleh anggota Rumah Kreatif Film Kendal pun tidak main – main beberapa dari mereka memenangkan sebuah lomba nasional dengan menampilkan karya film mereka dengan judul “Bong Gempur”.

Ulin sapaan akrabnya tidak hanya bekerja sebagai sutradara dan mempromotori sebuah komunitas saja, namun sesekali ia juga mengajar dibeberapa SMK dan SMA yang bertindak sebagai guru pembimbing ekstrakulikuler film. Tidak hanya itu lelaki yang ramah dan cukup mudah bergaul ini juga sering mengisi workshopworkshop diluar kota dengan tema film.

“Saya sering diundang untuk mengisi workshopworkshop diluar Universitas dan di luar kota. Terakhir saya ngisi seminar di UIN dan untuk saat ini memang saya sengaja untuk cuti dulu dari dunia film karna kan saya juga ada sibuk kuliah dan ngurusin komunitas saya gitu, cuman untuk beberapa bulan kedepan memang saya sudah ada planning buat film baru dan saya sebagai sutradaranya. Tunggu aja film buatan saya yang terbaru hehehe” Tuturnya sambil tertawa.

Berikut adalah hasil karya-karya Ulin:                                     :

  1. Film Singo barong di Balik Hajat Khitan
  2. Film Biduk
  3. Film Tembang Pulang
  4. Film Omnibus Aku Punya Cinta Kamu Berani Bayar Berapa
  5. Film 100 Kesunyian
  6. Film Series TVRI
  7. Film Di (dikala Dieng Adalah Muasal dan Tempat Kembali)
  8. Profile Ruang Hijau Provinsi Jawa Tengah
  9. Iklan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah
  10. Film Series TVRI
  11. Film Dendang Sirambut Gimbal
  12. Iklan Visit Jawa Tengah
  13. Video Clip Ibu Risma Wali Kota Surabaya
  14. Iklan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah
  15. Film Rujak Rusak Mbak Poni
  16. Film Remember
  17. Talkshow TVRI Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: