BAI UDINUS Tutup Islamic Fair dengan Seminar Nasional

BAI UDINUS Tutup Islamic Fair dengan Seminar Nasional

Badan Amalan Islam Matholiul Anwar Universitas Dian Nuswantoro resmi menutup acara Islamic Fair 2016 dengan mengadakan Seminar Nasional, Minggu (15/5), pukul 08.00 WIB di Aula Gedung E Lt. 3 UDINUS. Seminar yang mengusung tema “Kenali Potensi Diri sebagai Muslim Sejati” ini menghadirkan pembicara Arry Rahmawan, seorang Founder Young Trainer Academy.

“Acara Islamic Fair 2016 ini menyelenggarakan berbagai lomba bagi siswa SMA sederajat, seperti lomba story telling, lomba essay, lomba poster,lomba tahfidz, lomba typografi, dan lain-lain. Seminar ini diselenggarakan sebagai puncak acara Islamic Fair 2016. Kami memilih tema yang anti mainstream yaitu Kenali Potensi Diri sebagai Muslim Sejati atas dasar kebingungan para pemuda-pemudi dalam berkontribusi untuk membangun bangsa dan negara”, tutur Afan Ramdani selaku ketua panitia Islamic Fair 2016 dalam sambutannya.

Sebelum seminar dimulai, panitia sengaja mengundang guest star seorang komika asal UNDIP yang akrab dipanggil Faza untuk memeriahkan seminar tersebut. Sesuai dengan tema yang ada, Arry Rahmawan menyampaikan bahwa terdapat 3 prinsip untuk menumbuhkan prestasi. Strength yang merupakan tak-tik menemukan kekuatan dalam diri sendiri, Interest yaitu menemukan minat sesuai pangggilan hati, dan yang terakhir adalah Profession yaitu peluang yang akan memiliki potensi mandiri secara financial. “Prestasi hidup yang hebat berawal dari kemampuan kita yang paham kemampuan saat ini kemudian memfokuskan potensi unik tersebut, karena hasil yang hebat berasal dari kerja yang hebat. Nah, kerja yang hebat berasal dari melakukan hal yang kita cintai, dan satu lagi, Just be the Best Version of You, everyday!”, ungkap Arry.

Seminar puncak Islamic Fair ini mendapat antusias yang begitu luar biasa. Lia Pitaloka selaku peserta Seminar mengungkapkan bahwa ia mendapat banyak sekali manfaat mengikuti Seminar Nasional ini, selain ia mendapatkan kepercayaan diri pada potensinya, ia juga sangat puas karena materi yang disampaikan sangat relevan dengan ditambahkannya ayat-ayat Al-Quran.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: