Festival Kuliner Semarang

Festival Kuliner Semarang

Pengunjung dari berbagai kota ramaikan Festival Kuliner Semarang
Pengunjung dari berbagai kota ramaikan Festival Kuliner Semarang
Live Musik di Festival Kuliner Semarang
Live Musik di Festival Kuliner Semarang

Semarang kali ini ada event seru loh, yaitu festival kuliner Semarang yang berlangsung tanggal 10 – 15 Mei 2016 di Lapangan Parkir Sri Ratu, Jl. Pemuda. Acara yang merupakan rangkaian acara untuk menyambut HUT kota Semarang ini merupakan acara festival kuliner yang terbesar tahun ini dan pengunjung pun tak kalah besar jumlahnya. Festival kuliner diselenggarakan guna untuk men-support para UMKM dan para pengusaha kecil untuk mempromosikan produknya. Sekitar 25 stand makanan hadir dalam festival kuliner ini. Jika kalian sering pergi ke daerah pecinan saat weekend, festival yang mengambil tema “We Are  Kuliner Brotherfood” hampir sama dengan pecinan namun yang menjadi perbedaan adalah tempat duduk di festival kuliner ini lebih banyak karena tempat yang disediakan cukup luas. Dalam peluang ini para UMKM dan para pengusaha kecil bisa berkesempatan menjual produk secara besar-besaran karena pengunjung tak hanya berasal dari kota Semarang, namun dari berbagai kota datang memenuhi area festival kuliner Semarang.

Menurut salah satu pedagang di festival kuliner yaitu Vika Hapsari dengan tokonya “Golden Cone”, yang menjual aneka es krim dan makanan ringan mengatakan bahwa dia sangat senang dengan adanya acara seperti ini, dia bisa menambah pendapatannya sampai dua kali lipat dan kemungkinan bisa lebih banyak ketika dihari Sabtu dan Minggu yang ditarget akan ramai dari pagi sampai malam hari. Harapannya pun selalu diadakan event seperti ini beberapa kali dalam setahun agar para UMKM bisa mendapat lapangan untuk menjual produk dan lebih berpromosi dalam skala yang lebih besar.

Selain festival kuliner, di Sri Ratu juga sedang diadakan pameran batu akik. Dalam pameran ini dijual berbagai macam akik dari seluruh Indonesia. Pada acara tersebut juga menghadirkan live musik, sehingga pengunjung tidak perlu takut bosan.
So… buat kalian anak-anak Semarang yuk datang keacara festival kuliner Semarang !
(Dharma & Dela)

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: