Dncc Ingin Ciptakan Generasi Technopreneur Muda Melalui Dinacom

Dncc Ingin Ciptakan Generasi Technopreneur Muda Melalui Dinacom

Technopreneur Dinacom Lomba 2016 Mahasiswa dan Pelajar
Para Juara DINACOM 2016 bersama Rektor Universitas Dian Nuswantoro

Minggu, 28/02/2016,- Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) mengadakan acara yang bertuliskan DINACOM. Indra Kusuma selaku DINUS Application Competition (DINACOM) menuturkan bahwa ia dan tim membuat acara ini agar mereka dapat mengadakan pelatihan-pelatihan ke SMK di DINACOM EXPLORE.

Selain itu melalui DINACOM APPS ini mereka ingin menciptakan generasi technopreneur muda di Indonesia. Jadi melalui kegiatan ini mereka ingin generasi muda yang mempunyai potensi berani menyampaikan idenya, berani mengikuti lomba dan akan merasa bahwa mereka mampu bersaing. Dalam perlombaan ini terdapat dua kategori yaitu pelajar dan mahasiswa, ketentuan yang mereka kasih antara lain web apps, mobile apps, desktop apps, dan multimedia apps, dan dari ratusan peserta mereka menyeleksi menjadi 20 peserta.

Juri dalam acara ini adalah Romi Satria Wahono, M.Eng, Ph.D, founder ilmu komputer dan brand MATIX. Kemudian Dr. Suprapedi, M.Eng, beliau merukapan peneliti di pusat LIPI Jakarta, dan yang terakhir yaitu Dr. Ir. Nana Storada DM, S.E., M.M, beliau adalah ketua dari Pusat Data Elektronik Semarang Kota. Indra kusuma mengatakan bahwa ketiga juri tersebut dilipih sesuai tujuan dan slogan yang bertuliskan ‘’Free your creanovation, take over the market’’, jadi Indra dan kawan-kawan ingin menciptakan technopreneur muda dari juri-juri tersebut. Tidak hanya mengadakan lomba saja, acara tahunan ini juga di isi dengan seminar untuk memupuk mental tchnopreneur para peserta.

Dewan juri mengambil 3 pemenang di masing-masing kategori. Diantaranya pada kategori pelajar, juara pertama diraih oleh Madrasah Aliyah Negeri Sidoharjo, pemenang kedua diraih oleh SMK Madinatul Quran Jonggol, dan pemenang ketiga diraih oleh SMK 3 Kendal. Sementara itu untuk kategori Mahasiswa pemenang pertama diraih oleh Universitas Gajahmada (UGM), kedua diraih oleh Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), dan ketiga diraih oleh STMIK Amikom Purwokerto. Selain dua kategori tadi, diberikan pula juara favorit dari hasil voting kepada SMK Bagimu Negeriku, Semarang.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: