DOSCOM Suguhkan Varian Baru

DOSCOM Suguhkan Varian Baru

    Sistem Operasi pada jaman modern ini semakin maju dan berkembang sangat pesat.Sistem operasi atau yang biasa disebut dengan OS merupakan penghubung antara lapisan software dan lapisan hardware.Tak hanya itu saja,kerja sistem operasi  komputer sangatlah vital,dimana sistem operasi  melakukan semua perintah penting dalam komputer. diperkembangannya terdapat banyak produsen yang menciptakan OS dengan keunggulan dan ciri khas masing-masing.salah satunya yaitu Linux.Linux merupakan sistem operasi  yang bertipe unix dan opensource.

DOSCOM Suguhkan Varian Baru   Dinus Open Source Community atau yang biasa disebut dengan DOSCOM telah mengembangkan linux dengan nama TealinuxOS.Linux  yang dihadirkan oleh DOSCOM mengambil nama yang berasal dari varian-varian teh. TealinuxOS telah mengalami banyak perkembangan tiap tahunnya dan memiliki varian yang berbeda-beda  yaitu green tea, black tea, white tea, oolong tea, kukicha tea dan jasmine tea.

   Release party (04/05) yang diadakan oleh DOSCOM di aula gedung E Universitas Dian Nuswantoro, menghadirkan TealinuxOS versi 6.0 dengan code name “Jasmine”. Pembuatan TealinuxOS 6.0 memakan waktu 4 hingga 6 bulan. Sistem operasi ini  memiliki banyak keunggulan dan fitur-fitur terbaru dari versi sebelumnya yaitu TealinuxOS dengan code name Kukicha.salah satunya dapat dioperasikan di mobile dan memiliki tampilan yang lebih elegan.Tak lepas dari peforma yang sangat ringan dan tampilan yang elegan saja yang menjadi daya tarik, pengambilan nama yang tepat menjadi tolak ukur keberhasilan dari suatu sistem operasi. “nama jasmine diambil karena familiar ditelinga masyarakat ” tutur Dwi Cipto production Manager TealinuxOS.

Reporter :Alexander Devanda W

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: