Tingkatkan Jiwa Entrepreneur Melalui SEMNAS

Uncategorized

SENSASI (Seminar NaSionAl Sistem Informasi), jargon inilah yang membuat gedung E lantai 3 Universitas Dian Nuswantoro Semarang penuh dan ramai pada tanggal 16 April 2014. Sekitar 350 orang berbondong – bondong datang dan duduk menyimak acara seminar, baik dari kalangan mahasiswa, dosen dan umum. Mereka semua datang karena tema acara ini menarik bagi mereka, yaitu “The Rise of Business Inside University (Entrepreneur Soul)”. Didukung dua pembicara yang begitu hebat dan pemberian doorprize, acara ini bisa membuat para peserta antusias mengikuti jalannya seminar. Pembicara pertama berprofesi sebagai dosen Sistem Informasi di Institut Teknologi Surabaya. Beliau bernama Ir. Ahmad Holil Noor Ali, M.Kom. Dan pembicara UTAMA bernama Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit. Beliau merupakan pakar teknologi yang berbakat, seorang akademisi sekaligus penulis puluhan judul buku dan ratusan jurnal ilmiah yang telah dipublikasikan tingkat nasional maupun internasional.

Be a netpreneur, itu judul materi pertama yang disampaikan oleh pembicara pertama. Dari materi ini, peserta dijelaskan tentang entrepreneurship dan bagaimana memulai usaha. Tiga inti yang harus diperhatikan dalam memulai usaha, yaitu idea, plan dan implementation. Tiap inti digamblangkan oleh pemateri hingga peserta paham akan materi ini. Kemudian pemateri utama menjelaskan tentang New Worl. Maksud dari New World ini yaitu usaha dengan ide-ide baru yang menghasilkan uang. Penjelasan dengan berbagai aplikasi dan contoh yang diberikan membuat peserta lebih mengerti akan isi materi yang disampaikan.

Acara yang berlangsung pukul 08.00 berakhir pukul 11.30. Peserta mengikuti acara demi acara hingga selesai. “Menurut saya acara SENSASI ini 95% sukses”, ungkapan bangga dari ketua pelaksana SENSASI. Dibanding tahun sebelumnya, acara seminar kedua yang diadakan oleh HM SISFO dengan jargon SENSASI ini peminatnya lebih banyak dan acara lebih sukses. Rencananya SENSASI akan diadakan tiap tahun sekali, dan diharapkan akan lebih banyak peminat serta sukses dalam mencapai tujuan acara.

 

reporter: agustina D

Tinggalkan Balasan