Bentuk Karakter Pemuda Melalui Media Dakwah

Bentuk Karakter Pemuda Melalui Media Dakwah

 Bentuk Karakter Pemuda Melalui Media Dakwah  Jum’at, 21 Maret 2014 ada yang berbeda di halaman Masjid UDINUS Semarang. Disana terselenggara sebuah acara yang baru pertama kali diadakan oleh salah satu UKM Udinus yaitu BAI Matholi’ul Anwar. Acara tersebut dilaksanakan selama tiga hari berturut – turut dari hari Jumat sampai hari Minggu yang dimulai pukul 07.00 WIB dan diakhiri pukul  16.00 WIB.

   Dengan nama Islamic Fair Udinus , acara yang diselenggarakan bertujuan untuk membentuk karakter pemuda, media dakwah dan mencari kader – kader baru. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini, bersuasana  sangat meriah.  Di hari pertama, diawali dengan lomba – lomba untuk anak tingkat SMA se-karesidenan Semarang. Lomba tersebut terdiri dari lomba MTQ dengan jumlah peserta 15 orang, lomba DAI dengan peserta 15 orang dan lomba rebana dengan jumlah peserta 10 kelompok. Untuk hari kedua diadakan bedah buku dengan seorang penulis buku “Best seller” yaitu Ustadz Ahmad Rifai Rif’an . Buku yang menjadi Best Seller berjudul “The Perfect Muslimah”. Acara bedah buku disambut antusias para peserta, dengan jumlah kurang lebih 150 mahasiswi dari berbagai Universitas di Semarang. Dan hari terakhir adalah seminar Kewirausahaan (SENAWIR) dengan pembicara Ustadz Rich Moeslem yang membahas tema “Berbisnis dengan ALLAH”. Acara ini tidak kalah meriah dengan hari-hari sebelumnya.  Sekitar 450 peserta dari berbagai Universitas dan berbagai kalangan di Semarang berminat mengikuti SENAWIR.

  Menurut Nur Syahid, seorang mahasiswa Udinus fakultas Kesehatan yang juga sebagai ketua Panitia beranggapan bahwa dalam menyelenggarakan acara tersebut banyak kesulitan yang dialami, diantaranya yaitu dana sponsor dan publikasi . Namun dengan upaya bersemangat seluruh anggota BAI, akhirnya acara ini di sponsori oleh Sarung Gajah Duduk, Rabbani, dan lain-lain. Rencana kedepannya, BAI Matholi’ul Anwar berharap bisa membuat acara yang sama dengan suasana yang lebih meriah lagi.

Reporter: Marsella Subiarti

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: