Get Closer to DPM

Get Closer to DPM

Get Closer to DPM   Hai sobat radians, pernahkah kalian mendengar organisasi mahasiswa yang bernama Dewan Perwakilan Mahasiswa atau yang biasa disebut dengan DPM?apakah kalian sebagai mahasiswa Universitas dian Nuswantoro  tahu dan mengerti DPM ??nama DPM tak asing bukan ditelinga kalian. ayo kita telusuri organisasi mahasiswa yang satu ini. 

   Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas  atau yang biasa disebut dengan DPM merupakan salah satu orma yang memiliki jabatan tertinggi dibawah MPM Universitas. Sesuai dengan  namanya Dewan Perwakilan Mahasiswa menjadi wakil-wakil mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi  dari mahasiswa terhadap Universitas Dian Nuswantoro. Pada Tahun 2013 ini DPM dipimpin oleh Oong Mariani Sinaga, mahasiswi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Di dalam keanggotaan DPM terdapat 17 anggota dan 5 diantaranya murni tak mengikuti organisasi lain diluar DPM. Terdapat perbedaan dalam hal keanggotaan pada periode tahun ini, dimana setiap anggota berasal dari perwakilan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan perwakilan dari DPM fakultas. Oong mariani Sinaga menjelaskan, dengan mengambil anggota  dari perwakilan UKM dan  DPM fakultas jika terjadi masalah dapat mempermudah koordinasi ke setiap organisasi yang ada di  univeristas .

   Pada tahun lalu, DPM tak banyak dikenal oleh mahasiswa-mahasiswa di lingkungan kampus. Hal itu dikarenakan kurangnya publikasi kepada rekan-rekan mahasiswa. Tahun 2013 menjadi awal kebangkitan dari DPM universitas, dengan melihat fakta di atas , maka pada pemerintahan Oong Mariani Sinaga ini membuat gebrakan-gebrakan yang baru, salah satu gebrakannya misalnya dengan menangani dan mencari penjelasan masalah poliklinik yang beberapa waktu lalu menjadi bola panas di univeristas yang memiliki julukan kampus biru. Setelah mereka menemukan hasil dari masalah-masalah yang terjadi di Universitas, mereka akan mempublikasi melalui banner-banner di setiap fakultas dan juga media-media yang dapat dijangkau oleh seluruh mahasiswa. Hal tersebut dilakukan agar mahsiswa dapat tahu keberadaan DPM universitas dan simpang siurnya masalah-masalah yang terjadi di lingkup kampus lebih jelas dan transparan.

   Secara tidak langsung DPM yang terdapat di universitas menjadi penghubung antara mahasiswa dan univeristas. Melalui organisasi satu ini, diharapkan mahasiswa  lebih mudah untuk  menyalurkan aspirasi dan inspirasi terhadap univeristas melalui program “Dialog Akademik Universitas” yang selalu diadakan setiap tahunnya . Selain itu, mahasiswa diharapkan jangan pernah takut untuk meyalurkan aspirasi dan inspirasi melalui DPM yang notabene adalah perwakilan dari mahasiswa. Para anggota legislative ini siap menampung  aspirasi dan inspirasi kalian untuk perbaikan  universitas Dian Nuswantoro kedepannya . (Alex)

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: