DINUS Go to Digital Campus

DINUS Go to Digital Campus

Udinus go digital

Kampus digital menjadi satu target utama yang ingin dicapai oleh Universitas Dian Nuswantoro. Tak heran, dengan target itu banyak perombakan-perombakan dari sisi infratruktur dan fasilitas. Pada tahun 2013 salah satu usaha untuk mencapai itu adalah dengan  meluncurkan program “campus in my hand” pada acara dinus inside beberapa bulan yang lalu. Program ini meruakan hasil kerjasama Universitas Dian Nuswantoro dengan PT imo mobile sebagai penyedia hardware dan PT XL  axiata sebagai penyedia kartu prabayar.  Mahasiswa angkatan 2013 diwajibkan  untuk membeli gadget yang memiliki kapasitas micro SD hingga 32 gigabyte dan berprosesor dual core.

Melalui kerjasama yang dijalin di atas diharapkan akan mempermudah layanan akademik. Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan akses komunikasi telepon gratis sesama komunitas dan terbuka kesempatan magang di PT  imo mobile di Zhenzhen China. Pada tahap awal ini PT XL axiata menyediakan 3000 unit kartu prabayar yang juga berfungsi sebagai nomor Induk mahasiswa(NIM) bagi mahasiswa angakatan 2013. Harga gadget berupa tablet yang ditawarkan untuk mahasiswa angkatan 2013 adalah Rp. 1.500.000,00. Di samping itu pihak kampus juga membuka kesempatan bagi mahasiswa di luar angkatan 2013 untuk bisa membeli gadget tersebut dengan harga yang sama.

Fitur-fitur  yang ditawarkan berbeda dari gadget-gadget pada umumnya, dimana saat mahasiswa menyalakan dan mematikan gadget, akan muncul logo Universitas Dian Nuswantoro. Agar civitas akademika lebih mengenal kampusnya, di dalam tablet itu  juga terdapat potongan lagu hymne Dian Nuswantoro. Tak hanya itu, E-gamelan yakni perangkat musik khas jawa berupa gamelan yang telah disulap dalam bentuk digital pun ikut menjadi nilai tambah. Melalui berbagai fasilitas istimewa di atas, mahasiswa diharapkan mampu memanfaatkannya dengan baik guna mendukung kegiatan perkuliahan, sehingga ke depan lebih banyak mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi dan mengangkat nama baik UDINUS. (Alex)

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: